Jalan Menuju Wisata Alam Siregol Superland Tertutup Tanah Longsor

img 20201105 wa0039

PurbalinggaBanyumaspos.com 05/11/2020, Telah terjadi tanah longsor di Siregol, material longsor menutup jalan Sirau Karangmoncol hingga tidak bisa di lalui sama sekali.

Kepala Desa Sirau Dirun menuturkan setelah dari pagi hingga sorai ini hujan lebat mengguyur wilayah Desa kami dan sekitarnya.

Maka pada pukul 14.30 WIB terjadi tanah longsor di Siregol dan material longsor menutup jalan, hingga tidak bisa di lalui kendaraan baik roda dua atau roda empat.

Sampai saat ini belum ada yang berani lewat karena takut ada longsor susulan, mengingat dan menimbang di wilayah tersebut rawan longsor juga sangat curam dan belum ada penanganan lebih lanjut.

Tadi sempet ada beberapa orang warga kami yang lewat bawa motor untuk melewati jalan tersebut dan di bantu oleh relawan.

Kami juga sudah melaporkan kejadian tanah longsor tersebut ke BPBD, Babinsa, Babinkamtibmas dan pihak-pihak lainnya yang terkait.

img 20201105 wa0041

Juga kami ucapkan terimakasih kepada Koramil 11/Karangmoncol relawan dan Destana yang sudah sigap memberikan pertolongan dan menginformasikan kepada semua warga masyarakat yang mau lewat ke Sirau atau sebaliknya

Dan kami berpesan kepada semua warga masyarakat jika turun hujan dengan intensitas tinggi kita semua harus waspada dan khususnya bagi warga yang pemukimannya berada di tebing atau di bawah tebing alangkah baiknya segera mengungsi,” ungkapnya.

Kaskoryon Banser Karangmoncol Ali Anwar juga mengintruksikan kepada semua anggota Banser untuk siaga 24 jam mengingat musim hujan kali ini banyak terjadi musibah bencana baik tanah longsor juga hujan yang disertai angin seperti yang terjadi di Kecamatan Kemangkon yang mengakibatkan kayu-kayu pada tumbang dan menimpa rumah-rumah warga.

Maka kami himbau kepada semua penguna jalan jika turun hujan disertai angin alangkah baiknya berteduh dulu di tempat yang lebih aman.

Dan dengan kejadian tanah longsor di Siregol kami sudah menempatkan anggota untuk membatu warga dan memberi informasi agar jangan dulu lewat karena jalan tertutup material hingga total tidak bisa dilalui,” ucapnya.

Dengan sigap juga Koramil 11/Karangmoncol Serda Sunanto kami langsung meluncur ke TKP Siregol dan membantu warga yang lewat, kendaraan roda dua di gotong oleh relawan Desatana, Banser, Kokam dan Pemuda Pancasila.

Dan sekarang jalan menuju Sirau tidak bisa dilalui sama sekali, maka bagi warga yang mau lewat baiknya di tunda dulu,” Tuturnya.

Penulis : Nur S

Next Post

Nyalip Di Tikungan Sebuah Mobil Tabrak Pengendara Motor

Kam Nov 5 , 2020
SLAWI – Banyumaspos.com Dengan abaikan rambu lalu lintas,sebuah sedan Agya […]
img 20201105 wa0046