JAKARTA DI AWAL TAHUN 2020

img 20200101 wa0006

Banyumaspos

JAKARTA DI AWAL TAHUN 2020

Jakarta (Banyumas Pos) – Gemerlapnya cahaya kembang api menghiasi angkasa Ibu Kota Jakarta sambut datangnya tahun baru 2020 dan disambut luapan rasa suka cita warga Ibu Kota. Rabu, 01 Januari 2020. Hujan deras yang mengguyur sepanjang Selasa sore hingga Rabu pagi, sontak suana berubah warga disibukkan dengan banjir yang mulai merambah beberapa wilayah Ibu Kota, diantaranya Wilayah Jakarta bagian timur khususnya yang berdekatan dengan sungai-sungai yang membujur tidak bisa menampung debit air akibat hujan yang mengguyur.

Kali Banjir Kanal Timur, yang dikenal dengan BKT membujur dari Cakung menuju pantai marunda, Jakarta utara tidak luput dari dampak hujan deras diawal tahun meluap dan merendam Pemukiman Kapling Swadaya, Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur yang posisinya di pinggir kali BKT (Banjir Kanal Timur). Pemukiman yang bertetangga dengan Terminal Terpadu Sentra Timur dan Stasiun Cakung ini mulai terendam sejak Subuh. Pemukiman yang terendam meliputi Rt. 01, 08 termasuk rumah awak Banyumas Pos, dan 09 RW. 01 ini warga mengungsi di Mushola Al Muklisin yang kebetulan paling dekat jangkauannya dan ke kerabat terdekat.

Kapling Swadaya beberapa tahun terakhir tertolong dengan adanya Banjir Kanal Timur yang dibangun memang dengan tujuan menanggulangi banjir yang sering terjadi, dan terakhir banjir melanda pemukiman ini tahun 2012/2013.
Banjir Kanal Timur (BKT) nampaknya mengalami pendangkalan, yang biasanya rutin diadakan pengerukan nampak sudah mulai jarang dikeruk dan petugas terkait hanya mengubek-ubek membersihkan sampah. Kedepan diharapkan Pemda Jakarta Timur agar lebih bisa mengambil langkah-langkah antisipatif, agar banjir bisa terkendali, dengan tidak mengenyampingkan karena peristiwa alam.(santo).

Next Post

Melatih Dan Meningkatkan Keimanan Melalui Kemah Kubro Wahidiyah

Rab Jan 1 , 2020
Melatih Dan Meningkatkan Keimanan Melalui Kemah Kubro Wahidiyah Banyumas Pos, […]
img 20191231 wa0008