IWAPI Ikatan wanita Pengusaha Indonesia BERBAGI

 

Karanganyar—(Banyumas Pos) IWAPI peduli,pembagian 1000 paket sembako yang di derikan langsung oleh ketua IWAPI DPC Kebumen Ristawati Purwaningsih dengan adanya dampak dari virus covid -19,selasa 19/5/2020 di karanganyar Kebumen membagikan 1000 paket sembako di 3 titik dan di wilayah masing-masing anggota IWAPI untuk pengambilan ini kami berlokasi di kecamatan karang anyar sebagai tempat pengambilan untuk di salurkan ke beberapa wilayah anggota Iwapi .

Central pengambilan di pondok pesantren KH NUR sodik ,mengingat dengan adanya sosial distace atau berkumpul dengan banyak orang ,maka pembagian sembako di berikan melalui perwakilan dari anggota IWAPI seluruh kebumen untuk berkumpul pengambilannya.
Sasaranya untuk di bagikan ke lingkungan karena anggota yang memahami tepat sasaranya.

Rista menjelaskan tujuan dan sasaran paket ini juga untuk Jompo ,disabilitas dan tenaga pendidik seperti yang di pondok pesantren KH Nur Sodik yang turut serta mencerdaskan anak anak terutama menbangun ahlak ,yang juga terdampak oleh pandemi corona .

Sebetulnya IWAPI tidak hanya saat ini saja karena IWAPI punya agenda tahunan seperti Basar ke berpagai wilayah ,pengobatan gratis dan lain – lain , tetapi tahun ini hanya 1000 sembako kami berikan,tambahnya.

Pengasuh di pondok pesantren KH Nur Sodik Siti Hafifah menyampaikan,apresiasi dan berterima kasih kepada IWAPI semoga dengan adanya bantuan ini tidak hanya kami pendidik di sini tetapi di harapkan bisa sedikit meringankan ekonomi mereka yang terdampak oleh suasana corona,tandasnya.

Aktifitas mengajar di liburkan sesuai dengan anjuran dan protokal pemerintah ,untuk melaksanakan misal sholat traweh dan lain-lain untuk selalu jaga jarak dan di laksanakan hanya dari beberapa santri dan keluarga inti yang di laksanakan di aula pondok
Masjid yang melaksanakan sholat traweh juga hanya warga kingkungan terdekat saja .
Adapun rencana sholat Iedul Fitri juga hanya di laksanakan keluarga inti saja ,tambah Siti

Jumlah pendidik sekitar 18 ,ada sebagian pulang ,6 orang guru masih tetap tinggal di karenakan masih status santri ,ada bebera santri yang juga masih tinggal di pondok ,karena santri dari luar daerah kebumen,guru untuk kegitan mengajar di jadwal sesuai mata pelajaran,Ungkanya. (Lia)

Next Post

Peduli Masyarakat Terdampak Covid -19, PKB Purbalingga Bagikan Sembako.

Sel Mei 19 , 2020
  Purbalingga – Banyumas Pos 19/05/2020. Salah satu inti Ramadhan […]
img 20200519 182149