Irma Suryani Terima, Satya Lencana Kebaktian Sosial

Irma Suryani Terima, Satya Lencana Kebaktian Sosial

Kalimantan (Banyumas Pos) – Jumat,20/12/2019 Irma Suryani, disabilitas pengrajin keset warga kebumen asal kecamatan Buayan. Mendapat penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial di acara puncak kegiatan hari Kesetiaan Sosial Nasional, yang berlangsung di halaman kantor gubernur kalimantan selatan Kota Banjar baru.

Penghargaan tersebut diberikan pada 17 tokoh yang lain, di antaranya gubernur kalsel Menembus Batas. Tema HKSN 2019 tahun ini adalah ‘Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas, hal tersebut disampaikan Wapres, KH. Makruf Amin saat memberikan sambutan.

Wapres meminta dengan tema tersebut , masyarakat diminta untuk saling peduli, saling berbagi, dan toleransi untuk meningkatkan harga diri bangsa dan negara.

Di sebutkan pula, 25 juta warga miskin dengan ketimpangan sosial ekonomi masih tinggi. Konflik sosial juga di sebabkan pula adanya ketimpangan sosial ekonomi. Oleh karenanya orang kaya diminta tranfer rejeki dan ilmu pada orang miskin.

Memberikan sambutan sebelumnya, gubernur kalimantan selatan, Sahbirin Noor dengan menyampaikan selamat datang. Dan Menteri Sosial, Yuliari batubara melaporkan berbagai rangkaian kegiatan HKSN.

Di tambahkan, semua agama ajarkan agar umatnya senantiasa saling berbagi, bersedekah bagi orang lain.

Semua pihak diminta melakukannya dengan terencana dan terarah, dengan tujuan masyarakat sejahtera.Irma Suryati, sebagai penyandang desabilitas, telah berhasil mengangkat taraf ekonomi keluarga melalui usaha kerajinan keset.
Dirinya dengan tekun melatih sesama desabìlitas untuk membuat keset dan menampungnya untuk di pasarkan.
Berbagai pihak banyak yang simpati dan bekerja sama, melatih ketrampilan membuat keset di berbagai penjuru daerah.

Kepala Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bereñcana kab. Kebumen, A Dwi Budi Satrio mendengar Irma Suryati salah satu warga kebumen mendapat Penghargaan langsung dari Presiden. Memberikan apresiasi yang tinggi, dan berharap menjadi suport pada seluruh pihak, semakin meningkatkan rasa kepedulian terhadap kesetia kawanan sosial, utamanya warga desabilitas. (Lia)

Next Post

Diputus Cinta, Seorang Pria Nekad Hendak Bunuh Diri

Jum Des 20 , 2019
Pria Beristri Ini Hendak Bunuh Diri Lompat dari jembatan gara-gara […]