Insiden Keracunan Di Candi Sari Berakhir Dengan Penganti Pendapatan

img 20200219 wa0024

img 20200219 wa0023

Insiden Keracunan Di Candi Sari Berakhir Dengan Penganti Pendapatan

Kebumen (Banyumas Pos) Rabu,18/02/2020,Permintaan warga Desa Gerenggeng Kecamatan Karangayar yang menjadi korban keracunan makanan kepada pihak Rumah Makan Candisari telah mencapai happy ending Pemberian dilaksanakan di Rumah Makan Candisari dan diterima oleh Kepala Desa Grenggeng Eri listiawan.

Peyerahan dilaksanakan langsung oleh General Manager Candisari Grup Pangestu Edi Karyanto. Dalam kesempatan tersebut Kades Eri Listiawan juga didampingi Dr Teguh Purnomo. Usai penyerahan juga dilaksanakan penandatanganan surat perdamaian antara kedua belah pihak

Pengganti pendapatan dikarenakan, akibat adanya insiden keracunan tersebut, warga Desa Grenggeng mengalami sakit. Hal ini tentunya membuat warga tidak dapat bekerja seperti biasanya. Padahal seharusnya jika tidak sakit warga bisa bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Pihak Candisari pun menyanggupi adanya permintaan pengganti penghasilan tersebut.

Kades Eri menyampaikan semua tuntutan warga telah dipenuhi. Tak hanya biaya pengobatannya,melainkan juga pengganti beban kerja yang semestinya didapat jika tidak sakit.

Total pengajuan yang disampaikan oleh Pemerintah Desa adalah akumulasi dari biaya pengobatan dan ganti rugi uang kerja korban. Semua telah dipenuhi oleh Candisari.

Dijelaskannya, setelah warga sembuh dari sakitnya, pemerintah desa melakukan pendataan. Ini dilaksanakan mulai dari RT, RW hingga data terkumpul di Kepala Desa. Data tersebut kemudian disampaikan kepada pihak Candisari. Semuanya telah dipenuhi dengan baik.

Dalam wawancara bersama wartawan,Manager Marketing Winarto dari Rumah Makan Candisari Kebumen membenarkan jika pihak Candisari telah menunaikan apa yang menjadi permintaan warga Desa Grenggeng. Semua permintaan warga telah dipenuhi. Ini dilaksanakan juga sebagai bentuk tanggungjawab pihak Candisari.
Kemarin selasa,18/02/2020 kami telah memenuhi semuanya,Ungkapnya.

Dengan adanya penunaian permintaan warga tersebut, maka persoalan antara Candisari dan warga Desa Gerenggeng telah selesai. Persoalan tersebut dapat diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak. “Semua telah selesai, dan warga atau Pemerintah Desa juga telah dapat menerima dengan baik,tambahnya. (Lia)

Next Post

POLRES PURBALINGGA BERHASIL AMANKAN PELAKU PERSETUBUHAN ANAK DI BAWAH UMUR

Kam Feb 20 , 2020
POLRES PURBALINGGA BERHASIL AMANKAN PELAKU PERSETUBUHAN ANAK DI BAWAH UMUR […]
img 20200220 wa0000