Imbas Corona, Bupati Kebumen Liburkan Seluruh Sekolah Mulai Besok

img 20200316 wa0001 800x533

Imbas Corona, Bupati Kebumen Liburkan Seluruh Sekolah Mulai Besok

Kebumen—(Banyumas Pos) Pemerintah Kabupaten Kebumen meliburkan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kebumen selama 14 hari. Mulai besok, Senin, 16-28 Maret 2020.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Bupati KH Yazid Mahfudz, usai menghadiri Isra Miraj di Masjid Darrussalam Desa Ambalkebrek, Kecamatan Ambal, Minggum 15 Maret 2020.

“Kita sudah membuat edaran terkait pencegahan COVID-19 di Kabupaten Kebumen,” kata Yazid Mahfudz.

Selain itu, lanjut Bupati, keputusan ini diambil menindaklanjuti edaran Gubernur Jawa Tengah bernomor 420/0005956 terkait pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (COVID-19) di Jawa Tengah.

Pemkab Kebumen melalui Dinas Pendidikan juga telah menerbitkan Surat Edaran bernomor 420/1929, tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi COVID-19 di sekolah.

Adapun kegiatan belajar mengajar yang akan dihentikan mencakup seluruh jenjang pendidikan formal. Mulai dari PAUD/TK, SD dan SMP, baik negeri maupun swasta.

Selama libur, peserta didik diminta belajar mandiri di rumah, mendapatkan tugas kreatif dari guru, menggunakan pembelajaran secara online dengan memanfaatkan ICT. Selain itu, juga diminta untuk menjaga kesehatan diri dengan mencuci tangan dan berperilaku hidup sehat.

Sekolah juga diminta menunda kegiatan yang menghadirkan banyak siswa di tempat umum. Seperti, berkemah, study tour maupun kegiatan lainnya. Sedangkan, bagi guru dan tenaga kependidikan diminta tetap beraktivitas di sekolah masing-masing untuk menjaga kebersihan sekolah dan lingkungan belajar, serta keamanan aset sekolah.

Terkait pelaksanaan ujian SD, ujian sekolah maupun ujian nasional SMP dan SKG ditunda. Penundaan ini hingga waktu yang belum ditentukan sampai dengan pemberitahuan selanjutnya.(lia)

Next Post

Bupati Banyumas Pimpin PSN di Sawangan

Sen Mar 16 , 2020
Bupati Banyumas Pimpin PSN di Sawangan Bupati Banyumas, Achmad Husein […]
img 20200316 wa0004 800x533