IKAN PAUS TERDAMPAR GEGERKAN MASYARAKAT DUSUN PARID KAWUNGANTEN

IKAN PAUS TERDAMPAR GEGERKAN MASYARAKAT DUSUN PARID KAWUNGANTEN

Cilacap – Seekor ikan paus yang terdampar di perairan sungai Desa Ujungmanik membuat geger masyarakat Dusun Parid, Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.

Menurut informasi, ikan dengan panjang 10 Meter ini naik kedaratan pada Sabtu, (21/12/2019) dikarenakan kepanasan lantaran kemarau yang cukup panjang dan udara yang panas di Kabupaten Cilacap beberapa hari terakhir.

Keberadaan paus tersebut diketahui salah satu nelayan sekitar pukul 06.00 WIB. Kemudian nelayan yang mengetahui adanya paus terdampar segera memberitahu nelayan lainnya.

Ikan paus tersebut terlihat masih dalam keadaan hidup. Meskipun ada beberapa luka yang diduga akibat benturan saat terdampar.

Paus tersebut pun kemudian dievakuasi nelayan yang berjumlah 20 orang dengan dibantu anggota Polsek Kawunganten.

Beratnya bobot paus ini membuat nelayan kesulitan dalam mengevakuasi, ditambah dengan keadaan perairan yang masih surut.

Nelayan pun akhirnya melakukan evakuasi dengan cara manual yakni dengan cara didorong maupun ditarik secara bersama-sama dan sekitar pukul 09.30 WIB, evakuasi berhasil dilakukan.

Lebih lanjut, ikan paus tersebut berhasil di dorong sampai ke Palawagan Nusakambangan bagian barat dan akhirnya kembali ke laut lepas. (Gal)

Next Post

Granat Nanas Ditemukan Di Desa Sumberadi

Sab Des 21 , 2019
Granat Nanas Ditemukan Di Desa Sumberadi Kebumen (Banyumas Pos) – […]