HUT Dan Pelantikan Badan Dan Sayap Partai DPC PDI Perjuangan Kebumen 2020

img 20200211 wa0012

img 20200211 wa0013

HUT Dan Pelantikan Badan Dan Sayap Partai DPC PDI Perjuangan Kebumen 2020

Kebumen—(Banyumas Pos) Minggu,9/02/2020 Hut PDI Perjuangan Kebumen dan Konsolidasi Pikir Dan Otot Partai tengah dan Pelantikan Badan dan Sayap partai untuk mempersiapkan barisan kekuatan menghadapi Pilbup 2020.Barisan yang tengah dirapatkan akan dipersiapkan guna pemenangan pada Pilbup Kebumen 2020 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi, mengatakan konsolidasi barisan bertujuan mengumpulkan kekuatan partai. Dimana banyaknya kader dan simpatisan perlu diberikan wadah agar semuanya mempunyai perasaan memiliki partai. Disini penting membangkitkan semangat gairah kepartaian.

Konsolidasi internal akan terus berjalan hingga Maret. Besok pelantikan ranting se Kebumen kemudian musyawarah anak cabang dan nanti pembentukan anak ranting (RW),tambahnya

Dialog interaktif bersama anggota DPD RI Perwakilan Jawa Tengah Casytha Ariwi Kathmandu yang menang dengan 2.080.000 suara dan Wakil Bupati Kebumen H.Arif Sugianto,S.H sebagai Calon Bupati Kebumen dengan tema bersama-sama kita membangun Kebumen.Kebumen itu semakin seiring sejalan antara pembangunan di daerah- di daerah di kabupaten Provinsi dan di pusat.

Casytha dari pusat dalam wawancaranya dengan wartawan mengatakan,datang ke Kebumen ingin membagikan, informasi mengenai tugas dewan yang ada di pusat untu bersinergi,Apa yang bisa dilakukan dengan teman-teman yang ada di daerah,supaya kita bisa sama-sama mencapai tujuan untuk pembangun Kebumen menjadi kabupaten yang lebih baik lagi dan lebih maju lagi dari perwakilan daerah di sini.

Casytha di pusat sebagai BPD sebagai mitra kerja di komite-komite.Komite 4 terkait dengan hubungan antara pusat dan daerah dalam hal ini di bidang keuangan seperti dana alokasi khusus dan dana alokasi umum kemudian dana desa dan lain-lain.

Masalah-masalah yang ada di Kebumen ini nantinya akan dibawa di pusat sebagai salah satu materi pada saat rapat kerja sehingga dari kementrian- kementrian terkait bisa mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di daerah.Dari pusat secara langsung turun pada titik pokok masalahnya,jelasnya.

Dalam konsolidasi, juga dilantik sejumlah badan dan sayap partai yang dimiliki PDI Perjuangan. Dimana terdapat tujuh badan yaitu Badan Pemenangan Pemilu, Badan Saksi, Badan Diklat, Badan Penanggulangan Bencana, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat, Badan Kebudayaan dan Departemen Perempuan Sarinah serta Dewan Pertimbangan Cabang.

Selain itu juga sejumlah sayap partai dilantik antara lain Baitul Muslimin, Relawan Perjuangan Demokrasi, Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih, Keluarga Besar Marhaen. Adapun pengurus sendiri, penyatuan pengurus lama yang aktif dengan beberapa baru.

Ketika disinggung kegagalan dua Pilbup sebelumnya, Saiful menegaskan kala itu terjadi kesalahan. Selain pecahnya suara barisan partai juga minimnya logistik pada saat bertempur. Untuk itu, Saiful menegaskan dalam menyongsong Pilbup 2020 maka dirinya fokus membangun pikiran optimis di lingkungan kader.
Maka saat ini prioritas menata barisan agar nanti siap bergerak,tegasnya.

Ketua Panitia kegiatan Hj Ristawati Purwaningsih mengatakan, kegiatan konsolidasi juga dibarengkan merayakan hari ulang tahun partai.
Ristawati berharap, momentum ini sebagai upaya menata barisan sehingga fungsi partai berjalan dengan baik. Rista yang juga kandidat Wakil Bupati PDI Perjuangan badan dan sayap partai yang sudah dilantik semakin solid,tambahnya.
(Lia)

Next Post

Tasyakuran HPN Kab.Kebumen,Dengan Harapan Pers Ikut Membangun Kebumen Lebih Baik Lagi

Sel Feb 11 , 2020
Tasyakuran HPN Kab.Kebumen,Dengan Harapan Pers Ikut Membangun Kebumen Lebih Baik […]
img 20200209 wa0015