Hormati Yang Berbeda Agama Yang Diajarkan Dari Dini.

img 20200222 wa0024

img 20200222 wa0015

Hormati Yang Berbeda Agama Yang Diajarkan Dari Dini.

Kebumen—-( Banyumas Pos) Playgrup TK Pius Bakti Utama Kebumen berkunjung di Klenteng Kiong Hwie Kiong Kabupaten Kebumen.kepala Sekolah Catarina Sudaryati dan 7 guru mengawal anak-anak untuk berkunjung ke Klenteng untuk memperkenalkan kepada anak-anak tentang berbagai agama yang ada di Indonesia ini.

Playgrup Tk yang berjumlah 40 siswa ini bernyanyi bersukaria dan disambut oleh Fery dan Tjenlay sebagai seksi Rumah Tangga klenteng Kong Hwie Kiong,Sabtu 22/02/2020

Anak-anak playgrup Tk Pius berkeliling untuk melihat isi dan diperkenalkan Sembayang 3 dupa adalah pertama Tuhan Yang Maha ESA,kedua Kita sendiri hidup Yang berasal Dari Tuhan,Dan ketiga Bumi yang memberi fasilitas Untuk kehidupan kita.Dan Nabi Konghucu yang artinya 4 penjuru lautan kita adalah saudara.

img 20200222 wa0029

Nabi konghucu yang artinya 4 penjuru lautan

Cakarina menjelaskan kepada wartawati Banyumas Pos bahwa kunjungan ini tidak hanya di klenteng saja tapi juga berkunjung di gereja kristen lain dengan pelayanan koor.Dan kalau di klenteng memperkenalkan klenteng atau tempat ibadah agama Konghucu supaya anak-anak lebih mengenal dan bisa menghargai agama-agama yang ada di Indonesia,bertoleransi dari dini,kita sudah mengajak anak-anak mengenal semua agama,bahwa agama itu adalah baik untuk menuju suatu kebenaran,mempunyai ahklak sehingga anak-anak mempunyai ahklak yang baik untuk kemajuan bangsa Indonesia karena bangsa Indonesia tidak bisa dibentuk dalam satu agama tapi banyak agama dan kita harus hidup bersama-sama saling mencintai,saling menghargai dan saling toleransi dengan yang lain.

img 20200222 wa0028

Sembayang 3 dupa adalah pertama Tuhan Yang Maha Esa,kedua kita dalah hidup yang berasal dari Tuhan dan ketiga bumi yang beri fasilitas untuk kehidupan kita.

Dan Playgrup Tk Pius juga akan memperkenalkan Muslim dan akan berkunjung di Tk Aisiah karena kita juga mempunyai saudara muslim yang mayoritas di Indonesia,imbuhnya.

Tjenglay merasa senang anak-anak berunjungan ke klenteng Kong Hwie Kiong Kebumen Karena dengan kunjungan ini,sangat mendidik dan sangat mengajarkan anak-anak supaya peduli dan bertoleransi antar agama karena di Indonesia Ada 6 penganut agama.

Harapannya,terjadi toleransi antar umat beragama apalagi dari anak-anak sudah di didik dari dini dengan baik Untuk mencintai,menghargai,menghormati antar manusia. Kata tjenlay.

Sebelum pulang anak-anak Playgrup Tk Pius bakti Utama menikmati snack dan minuman sambil bernyanyi yang berjudul “Hormati Yang Beda Agama” dan diakhir acara di hibur dengan barongsai. (Lia)

Next Post

Berpikir Bijak Dalm Menghadapi Setiap Persoalan

Sab Feb 22 , 2020
Berpikir Bijak Dalm Menghadapi Setiap Persoalan Kebumen—(Banyumas Pos) Jumat 21/02/2020,Kasus […]
img 20200222 wa0031