Hobi Seni Dan Investasi Sehingga Menghasilkan Uang

img 20200107 wa0008

Banyumaspos

Hobi Seni Dan Investasi Sehingga Menghasilkan Uang

Kebumen—(Banyumas Pos) Senen,6/1/2020 Pemuda sekarang jamannya pemuda milenial yang gigih bekerja dan tidak malu menjadi pereternak kambing etawa.Seperti pemuda bernama Nur Wahid yang berasal dari Desa Sokareni,kec poncowarno rt 05/RW 02.

Pada tahun tahun 2016 tepatnya Nur menjadi peternak kambing dengan jumlah 6 ekor dan sampai sekarang kambingnya berjumlah 70 ekor dan popularitas disekitar 70 ekor,untuk saat ini ternak kambing etawa adalah pilihan terbaik jika ingin memulai bisnis usaha ternak kambing.
Dengan memilih kambing etawa sebagai bahan ternak maka ada 3 opsi hasil produksi yang bisa di panen,antara lain yaitu,dagingnya,susunya,dan sebagai kambing kontes.

Kambing etawa merupakan jenis kambing perawakan tinggi dan besar yang berasal dari India.Kambing etawa super bisa mencapai bobot sekitar 100 kg.dan bahkan lebih.

Kambing etawa mempunyai perawatan khusus,dan perawatan ini tentunya masih menjadu misteri untuk di ulas.

wartawati banyumas pos menelusuri pemilik Kambing etawa yang sering di konteskan oleh Nur di Poncowarno.Selain masih muda Nur juga sudah berhasil mengantongi beberapa kejuaraan kontes kambing etawa.Selain menghadirkan rupiah juga merasa puas dengan hobi ini.Menjadi peternak Kambing etawa khususnya di kontes harus mempunyai ketekunan dan kesabaran.

Nur mengatakan perawatan untuk kambing etawa satu minggu sekali dimandiin untuk cara memberi makanan hijau jenisnya dan batin karet dan daun turi dan macam-macam makanan yang mencukupi nutrisi pada kambing .
Nur lebih suka menjadi peternak kambing etawa kambing etawa harga jual mahal dan dari pada harga kambing jawa.Seperti kambing oscar milik nur sudah ditawar 200 juta,Ungkap Nur.

Harapan Nur sebagai peternakan kambing untuk motivasi masyarakat,dan juga untuk penghasilannya lumayan.
Nur juga mempunyai terobosan untuk meningkatkan atau menambah penghasilan di pedesaan yaitu yang paling cepat di bidang peternakan,Imbuh Nur. (Lia)

Next Post

ACHMAD TUGIO, BERHARAP KORBAN KEBAKARAN PASAR MANDIRAJA TDK DIPUNGUT PAJAK TAHUNAN

Rab Jan 8 , 2020
ACHMAD TUGIO, BERHARAP KORBAN KEBAKARAN PASAR MANDIRAJA TDK DIPUNGUT PAJAK […]