Hj.Lilis Boy temui Kapolres Cianjur Bahas Persiapan Pendistribusian Bantuan Gubernur Jawa Barat

img 20200417 wa0004

img 20200417 wa0003

img 20200417 wa0001

Hj.Lilis Boy temui Kapolres Cianjur Bahas Persiapan Pendistribusian Bantuan Gubernur Jawa Barat

CIANJUR – Banyumas Pos

Kunjungan perorangan anggota komisi II DPRD Jawa Barat Hj.Lilis Boy ke Mapolres Cianjur diterima oleh Wakapolres Cianjur Kompol.Hilman Muslim di ruang kerjanya, Rabu 15/02/20.

Wakapolres Cianjur bersama Kabag Ops Cianjur Kompol Warsito, Kasat Intelkam Polres Cianjur AKP Jayudin dan Paur Subbag Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi Dwiharyanto terlihat  bercengkrama dengan Hj.Lilis Boy sambil menunggu kedatangan Kapolres Cianjur AKBP.Juang Andi Priyanto,S.IK.,S.H.,M.Hum

Kunjungan perorangan Hj. Lilis Boy ke Mapolres Cianjur untuk bertemu Kapolres Cianjur dalam rangka guna mengetahui sejauh mana persiapan, pengawalan, pengamanan proses pendistribusian bantuan Gubernur (sosial safety) dalam percepatan penanggulangan wabah covid-19 di kabupaten Cianjur.

Hj. Lilis Boy mengatakan bahwa warga cianjur yang terdampak sosial oleh pandemi virus covid-19, akan segera mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu akan diberikan bantuan sembako dengan nominal uang Rp.350 ribu beserta uang tunai Rp. 150 ribu.

“Komisi II DPRD Jabar, Bulog dan pihak kepolisian mempunyai tugas untuk mengamankan bantuan sembako tersebut hingga sampai kepada warga penerima manfaat,” kata Hj. Lilis Boy.

Bantuan sembako tersebut akan diberikan kepada warga miskin baru (Misbar). Karena warga miskin yang lama sudah mendapat program PKH, kartu pra kerja dan lainnya.

“Warga Misbar itu misalnya para pedagang yang biasa berjualan di sekolah, karena saat ini sekolah diliburkan, mereka jadi tidak punya penghasilan gara-gara terdampak pandemi covid-19,” kata Hj. Lilis Boy

Selain itu, Petani bunga asal Cianjur juga terkena dampak Covid-19 karena tak ada lagi resepsi pernikahan. Petani sayur juga kena imbas karena pengiriman ke beberapa kota disetop dan sayur tak terjual.

“Petani bunga saat ini tak bisa menghasilkan uang sama sekali, tak ada lagi pemesanan bunga untuk pernikahan dan pesanan bunga lainnya,” ujar Hj. Lilis Boy setelah meninjau lokasi pertanian bunga di kawasan Galudra, Kecamatan Cugenang.

Kapolres Cianjur AKBP.Juang Andi Priyanto menanggapi kunjungan Hj.Lilis Boy untuk mengetahui kesiapan pihak Kepolisian Polres Cianjur  dalam pendistribusian bantuan Gubernur Jawa Barat mengatakan,
“Terkait pengamanan bantuan, nanti menunggu dulu jumlahnya. Pengamanan akan dilakukan bareng sama TNI dan Pemda,” (red taufik winata)

Next Post

Bupati Banyumas Razia Masker Dijalan Protokol

Jum Apr 17 , 2020
Bupati Banyumas Razia Masker Dijalan Protokol Purwokerto—(Banyumas Pos)Bupati Banyumas Achmad […]
img 20200417 wa0005