Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

img 20200119 wa0000

Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

Kebumen (Banyumas Pos)

Natal adalah tanda persahabatan antara Allah dan segala isi alam semesta. Manusia sebagai bagian dari alam semesta ciptaan Allah adalah makhluk pemikir yang mengemban tugas dan tanggung jawab dari Allah untuk memuliakan kesemestaan Allah melalui karya nyata melestarikan, merawat, memulihkan, dan menjaga bumi serta segala isinya. Melalui Yesus Kristus, Allah telah menunjukkan titik nadir dari persahabatan-Nya yang membuahkan pengorbanan Kristus di kayu salib.Dan Natal Bersama dari gerejaKristen Jawa yang dijalan Pemuda Kebumen yang diselenggarakan di Resto Momong Kebumen,Sabtu 18/1/2020.

Makna Natal sendiri adalah membawa pesan perdamaian bagi dunia, seperti tema Natal tahun 2019, “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”. Tema ini, dalam renungan pribadi saya, adalah anjuran untuk menjadi seorang sahabat. Yang bermakna kedalam diri sendiri, bukan menuntut orang lain menjadi sahabat kita, atau untuk mencari sahabat.

Ketua Panitia Suyamto mengatakan, mengundang 100 undangan, harapanya natal ini seperti tema itu,gembira bukan kita sendiri tapi untuk semua orang, tandasnya.

Pdt Andreas Sapto Edi,S.Si dalam wawancaranya dengan wartawati Banyumas Pos mengatakan, Temanya hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang diambil dari Injil Yohanes pasal 15 ayat 14,dimana umat Kristen menjadi sahabat bagi semua orang gereja,umat Kristen juga hadir di tengah-tengah apa ya namanya lingkungan masyarakat sekitar kamu menjadi sahabat menjadi berkat bagi sesama.kami dari umat Kristen gimana mau jadi sahabat bagi yang lainnya ada juga yang lain.Sahabat juga yang mau memberikan terbaik Untuk sahabatnya. Saat ini tidak terbatas pada agama suku ras atau usia, tapi tanpa batas, sehingga apa namanya panggilan sebagai sahabat tanpa ada batasan atau suku agama dan ras,Ungkap Andreas.
(Lia)

Next Post

Polresta Banyumas Menerapkan Prosedur Terbaik Dalam Pelayanan

Ming Jan 19 , 2020
Polresta Banyumas Menerapkan Prosedur Terbaik Dalam Pelayanan Banyumas, Banyumas Pos […]
img 20200119 wa0001