HENDRI KEMBALI TERPILIH KADES SUKAMAJU >> UKIR SEJARAH KADES SUKAMAJU UNTUK TIGA PERIODE

img 20200228 wa0000

HENDRI KEMBALI TERPILIH KADES SUKAMAJU >> UKIR SEJARAH KADES SUKAMAJU UNTUK TIGA PERIODE

CIANJUR (Banyumas Pos)

Untuk ketiga kalinya Hendri,S.Ip terpilih menjadi Kepala Desa Sukamaju kecamatan Cibeber, ini merupakan Kades pertama di desa Sukamaju yang menjabat selama tiga periode berturut turut.

Ketika ditemui banyumaspos.com di rumah pribadinya di kampung Cibitung Desa Sukamaju mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada masyarakat desa Sukamaju dengan dukungan yang telah diberikan kepadanya untuk kembali memimpin  desa Sukamaju untuk periode 2020 – 2026.
” Alhamdulillah masyarakat kembali memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin desa Sukamaju dan ini adalah tercatat dalam sejarah desa Sukamaju bahwa ada Kades terpilih 3 periode” ungkap Hendri

Hendri mengatakan akan meneruskan pembangunan yang selama ini sudah dilakukannya dan akan lebih membawa desa Sukamaju menjadi semakin maju dan agamis sesuai visi dan misi pada saat kampanye yang lalu.

Dalam menyambut kemenangan dukungannya masyarakat setempat meluapkan kegembiraan mereka  dengan cara ‘Ngubek Kolam’ beramai ramai terjun ke kolam milik Hendri untuk menangkap ikan dan masyarakatpun terlihat antusias dan puas atas hasil tangkapan masing masing untuk dibawa pulang.

Dalam Pilkades serentak 2020 di Desa Sukamaju ada lima calon yang berkontestasi masing-masing diantaranya, Enang Kusmawijaya, Hendri,J Sagimin, Miftah Rahmat, dan  Dodi Rohendi.

“Ini sudah tradisi kang warga sini, dari pada pestapora atau hiburan tak bermanfaat. Jadi inginnya ngubek ikan di kolam ,” ucap Hendri Kades terpilih desa Sukamaju,  Kamis (27/02/2020)

Pria lulusan universitas  Syamsul Ulum Sukabumi jurusan Ilmu Politik ini  mendapat suara terbanyak yaitu 2.181 suara.hasil dari perjuangan dalam memimpin desanya selama dua periode sebelumnya, Hendri memiliki prinsip lebih baik, tidak kenal lelah berjuang berkorban, ikhtiar dan berdoa.

Hendri  dikenal dekat dengan warganya, dan selalu siap 24 jam dalam melayani warganya jika dalam keadaan darurat seperti warga yang sakit, kecelakaan, bahkan memberikan bantuan hukum untuk warganya yang terjerat kasus hukum.

“Nah, kadang-kadang saya sampai pagi kadang-kadang gak tidur. Itu ngobrol sama warga, apa keluhan dan aspirasinya,” ucap Hendri.

Hasil kerja keras, perjuangannya bersama timses, telah berbuah manis warga yang telah dibantu untuk bantuan PKH, lalu dibantu BPJS dan program  Rutilahu dan program lainnya. Menjadi sebuah efek elektoral yang positif kepada dirinya,  sehingga warga (pendukung) memilih dirinya kembali.

Banyumaspos.com mencoba untuk meminta pendapat warga tentang Kades terpilih  yaitu Asep (40) dan, Dedah (48) dua warga setempat memaparkan, incumbent menang hanya tinggal meneruskan program saja, dan memanfaatkan anggaran. Semoga bisa bermanfaat dan menyeluruh diterapkan juga dirasakan warga sini melalui kerja keras pelayanannya, makanya warga nyoblos kembali beliau.

“Mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik, dan memang dirasakan saat ini,” ungkapnya sesaat setelah acara pesta rakyat ngubek ikan di kolam, dan diamini oleh warga lainnya(red.taufik winata).

Next Post

STOP BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN( BABS)

Jum Feb 28 , 2020
STOP BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN( BABS) Banyumaspos – maos.bertempat di […]
img 20200228 wa0016