HATI-HATI Di TIKUNGAN MAUT JEMBATAN KALI MULI BALAIRAKSA.

 

Purbalingga – Banyumas Pos 03/06/2020 Dua hari berturut-turut kejadian LAKAL LANTAS di tikungan maut Jembatan Kali muli, Desa Balai Raksa Kecamatan Karangmoncol.

Setelah kejadian kecelakaan tunggal Wakapolres Purbalingga KOMPOL Widodo Ponco Susanto, S.Sos.,M.Si , selang satu malam kejadian lagi laka-lantas di tempat yang sama.

Kabid Laka-lantas Dishub Purbalingga Sunarto ketika di konfirmasi oleh ( red ) di TKP menuturkan.

img 20200603 wa0049

Terjadinya Laka – Lantas di sebabkan oleh beberap hal, di antaranya jalan sempit, sebelum masuk jembatan tikunganya tajam, belum terpasangnya lampu jalan, dan kurang hati-hatinya pengendara.

Maka kami dari Dishub hari ini memasang rambu- rambu lalulintas, dan dalam waktu dekat ini akan kami pasang lampu penerangan jalan.

Dengan harapan bisa mengurangi angka Laka- lantas, karena di sini informasi dari warga masyarakat sering sekali kejadian laka-lantas.

img 20200603 wa0048

Kami sarankan kepada semua pengguna jalan trutama bagi pengendara kendaraan bermotor harus berhati-hati dalam mengedarain kendaraanya.

Ingat keluarga lagi menanti di rumah, lebih baik di ketawain dari pada di tangisin,” pungkasnya.

Sunarto juga menanggapi usulan Kepala Desa Baleraksa Ali Mudawam untuk memasang lapu merah di permpatan Mejingklak.

Itu akan kita kaji dan akan kita upayakan, karna dengan adanya kemajuan jaman sekarang jalan tersebut sudah ramai oleh kendaraan yang lewat.

Kepala Desa Balai Raksa Ali Mudawam ketika di jumpai di rumahnya menuturkan dengan rentetan kecelakaan tersebut mengusulkan agar supaya tempat-tempat yang rawan di pasang lapu penerangan jalan.

Juga kami harap lampu yang sudah di pasang itu jika ada yang mati segra di perbaiki.

Ada beberapa lamu penerangan jalan yang mati tidak di perbaiki, maka kami harap dinas terkait aegara menggati lampu jalan yang sudah mati.

Dan yang terakhir kami atas nama Desa Balai Raksa ikut berduka atas kepulanganya Wakapolres Purbalingga.

Beliau orangnya arif dan bijaksana, bermasyarakat dan bisa mengayomi masyarakat.

Semoga Beliau di terima Iman Islamnya dan di ampuni segala dosa-dosanya oleh Allah SWT, dan dalam ke adaan husnul khotah Amin. Ucapnya. (red Nur sal)

Next Post

Tak Pakai Masker, Push Up

Rab Jun 3 , 2020
  Tambak (Banyumas Pos). Warga yang terjaring razia dalam operasi […]
img 20200603 182814