Gusgus Tugas Penanggulangan Covit 19 Desa Tunjungmuli.

img 20200411 wa0002

img 20200411 wa0001

img 20200411 wa0000

Gusgus Tugas Penanggulangan Covit 19 Desa Tunjungmuli.

Purbalingga Banyumas pos 10/04/2020. Gugus Tugas covid 19 bekerja sama dengan FKD ( Forum Kesehatan Desa) Tunjungmuli, siaga 24 jam dalam menjaga pintu masuk ke Desa Tunjungmuli di Jelegong ya itu di perbatasan Desa Tunjungmuli dan Desa Tamansari. Nanang ketua lapangan Posko penanggulangan covid 19 di Jelegong menuturkan, Di Desa Tunjungmuli ada 3 Posko:
1. Di Balai Desa yang
didirikan olh FKD.
2, Di Jelegong
3. Di Serang
Ini semua posko yang di utamakan untuk memantau keluar masuknya warga, agar supaya bisa terditeksi asal warga dari mana-manaya.
Dan kegiatan di posko ini yang bertugas dari 3 pemuda Ormas di antaranya:
1. Pemuda Pancasila
2. Banser.
3. Kokam.
Alahamduli sampai saat ini masih kondusip dan tidak ada wara yang terindikasi semuanya sehat. Dan yang terdaftar ODP ada 524 warga yang sudah pulang meramtau dari Sumatra, Jakarta dan sekitarnya. Dari 524 ODP yang 100 sudah di yatakan bebas setelah menjalankan karantina mandiri selama 14 hari.jadi sisanya 420 ODP. Dan kami selalu adakan pemantauam bersam tim kesehatan yaitu Bidan Desa. Harapam kami semogo warga Tunjungmuli tetap tenang jangan panik, patuhi aturan pemerintah. Bidan Desa Tunjungmuli selama menjalankan tugas sebagai Bidan Desa kami siaga 24 jam dalam memantau warga masyarakat terutam yang masuk daftar ODP. Dan Alhamdulillah unuk warga Desa Tunjungmuli tida ada yang PDP. Ini semua betkat kesigapan pemuda ormas dan pemerintah Desa Tunjunuli yang di berinama FORMATU ( Forum Masyarakat Tunjungmuli) ucapnya.Kepala Desa Tunjungmuli Joko Purnomo selama tanggap darurat covid 19 kami selaku pemerintah Desa Tunjungmuli menegaskan kepada seluruh perangkat Desa kami harus betul-betul memantau masyarakat jangan ada yang tidak terlayani dalam semua urusan. Dan kami menegaskan kepada pihak perbankan atau lesing tidak boleh menarik cicilan kerumah ini semua guna mencegahnya penularan covid19 dan khususnya bank harian tidak boleh sama sekali karene ini sangat rawan dalam penilaran virus tersebut. Juga kami ajurkan warga tidak di tarik biyaya Pancimas selama 3 bulan/gratis. Dan kimi juga memberi bantuan buat warga yang tidak mampu juga kepada pedagang keliling yang sekarang tidak bisa jualan kerena tidak di bolehkan masuk ke salah satu Desa yang lain. Kami juga mau mencoba minta kebikan ke Kepala Desa yang menutup warga luar Desa tidak boleh masuk untuk sekedar jualan cilok tuturnya. (red Nur Salimun)

Next Post

Komonitas Keren Bersama Babinsa Korami 11 Karangmoncol Bagi-bagi Masker.

Sab Apr 11 , 2020
Komonitas Keren Bersama Babinsa Korami 11 Karangmoncol Bagi-bagi Masker. Purbalingga […]
img 20200411 wa0004