Gubernur Jawa Tengah Memberikan Bantuan Lewat Disnaker Dengan Cara Mefungsikan UMKM Di Kebumen

 

Kebumen—(Banyumas Pos) selain menerima tamu dari PLN,Bupati Yazid juga menerima tamu dari Disnaker dibawah pimpinan Ir.Hj.Siti Kharisah,M.M di Pendopo Kebumen Selasa 29/05/2020.

Bupati mengatakan pandemi Covid-19,Corona melumpuhkan semua sektor sehingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo cepat tanggap,di samping itu juga menghimbau sesuai protokol dan perpres di laksanakan ,tentunya mencari solusi untuk yang bisa di kerjakan di rumah yaitu produksi masker.

Dalam Jaring Pengaman Ekonomi, Gubernur Jawa Tengah Gajar Pranowo membagi ada tiga penanganan, yakni darurat, jangka pendek dan menengah.

Sekarang ini penanganan darurat dan harus direspon cepat, agar para pelaku UMK bisa tertolong.

Akibat wabah ini, memang membuat sejumlah sektor ekonomi terhenti, terutama pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).Tak mau menunggu lama, Ganjar Pranowo langsung membuat berbagai program penyelematan.

Salah satu cara adalah menggerakkan UMKM,Ganjar Pranowo bekerja sama dengan Disnaker untuk memproduksi masker kain, hasil produksi masker dibeli kembali oleh Disnaker ,dengan anggaran dari Gubernur Jateng melalui program bapak Gubernur .

Setelah terkumpul sesuai dengan anggaran sehingga masker akan di bagi kembali ke warga masyarakat Kebumen,tandas Yazid.

Anggaran itu sebesar Rp.166.000.000,Anggaran ini dari Pak Gubernur Jawa tengah di berikan melalui Disnaker kebumen,sehingga pelaku UMKM Kebumen bisa mendapatkan pekerjaan dengan per 1 pcs dengan harga Rp 4000,00,jelas Ir.Hj.Siti Kharisah.

Antusias pelaku UMKM yang bisa membuat masker kain sehingga dengan demikian ada 16 penjahit .
16 penjahit ini terdiri dari panjahit baju,peci ada juga yang sudah membuat masker kecil – kecilan bahkan ada yang bisa menjahit tetapi bukan profesinya, melainkan alih profesi ikut membuat masker kain .

Terima kasih bapak Gubernur atas bantuan ini mudah mudah bermanfaat buat rakyat Kebumen,tandas Kharisah. (Red lia)

Next Post

Danrem 071/ Wijayakusuma Dampingi Pangdam IV/ Diponegoro dan Kapolda Jateng Tinjau Dapur Lapangan di Cilacap.

Rab Mei 20 , 2020
  Cilacap – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, […]
img 20200520 wa0005