Giat Tanggap Bencana Koramil 1318/Padaherang Dan Banser Satkoryon Padaherang

 

img 20201101 wa0001

PangandaranBanyumaspos.com 31/10/2020, Dengan penuh sigap Danramil Koramil 1318/Padaherang Kapten Inf Jamino menugaskan kepada Babinsa untuk melaksanakan giat bersih kali Apur dan drainase di desa Karangkawitan, karena Danramil ada tugas luar.

Babinsa Banser, Pemdes dan warga masyarakat Desa Karangpawitan bergotong royong membersihkan Kali Apur , Solokan dan drainase agar lancarnya air mengalir hingga tidak menimbulkan banjir.

Babinsa Koramil 1318/Padaherang memimpin langsung jalanya giat bersih-bersih sungai dan drainase saluran air, dengan adanya giat yang kami lakukan bersama Banser dan warga masyarakat ini agar supaya bisa menanggulangi ancaman banjir tahunan, untuk mengatasi hal tersebut tiada lain ya itu dengan membersihkan aliran sungai dan drainase yang ada.

Himbau kami kepada semua warga masyarakat jangan sekali-kali membuang sampah ke sungai atau drainase, karena itu akan menjadikan penyebab tersumbatnya aliran sungai yang mengakibatkan banjir,”ungkapnya.

Kasat koryon Banser Padaherang Amir Sarifudin menuturkan kegiatan bersih kali ini akan kami lakukan terus bersama warga masyarakat, mengingat betapa pentingnya dalam menjaga lingkungan agar supaya kita semua bisa hidup yaman, itu semua di mulai dari kesadaran dari diri kita masing-masing.

Seperti jangan buang sampah sembarangan, apa lagi buang sampah asal lempar ke jalan atau ke kali, itu lama- lama akan menyumbat aliran sungai, seperti yang di sampaikan oleh Babinsa tadi yaitu bisa menimbulkan banjir.

img 20201101 145443

Harapan kami semua warga masyarakat mari kita bersama- sama menjaga lingkungan kita masing-masing apa lagi di musim hujan sekarang ini.

Dan kami harap jika turun hujan lebat dengan intensitas tinggi kita harus waspada dan berhati-hati karena tidak menutup kemungkinan akan adanya banjir, mengingat daerah kita berada di dataran rendah. Ucapnya.

Penulis : Nur S

Next Post

ROMBONGAN WISATA DARI CEPU MASUK JURANG DI SARANGAN MAGETAN

Ming Nov 1 , 2020
  MAGETAN –  Banyumaspos.com Juma’t ( 30/10/30), Rombongan wisatawan asal […]
img 20201101 151227