Giat Banser Satkoryon Punggela Bersama Masyarakat Di Desa Melaya Dan Desa Klapa.

 

img 20201026 wa0029

BanjarnegaraBanyumaspos.com

25/10/2020, Di musim penghujan ini banyak sekali tanah longsor, mengingat kondisi Banjarnegara itu termasuk wilayah zona merah rawan bencana tanah longsor.

Kasatkoryon Banser Punggelan Sobihin menyampaikan di musim hujan ini kami sudah mengintruksikan kepada seluruh anggota Banser dari semua kesatuan trutama Bagana dan Basada, untuk tetap siaga 24 jam, karena bencana bisa terjadi sewaktu-waktu.

img 20201026 wa0028

Dan hari ini kami intruksikan untuk giat membersihkan tanah longsor di Desa Melaya tepatnya di wilayah Sikrikil jalan yang menghubungkan Kecamatan Punggelan dan Kecamatan Pandanarum, dan kami harapkan kepada semua warga masyarakat Desa Melaya agar supaya selalu waspada ketika turun hujan lebat dan di harap menjaga lingkungan di sekitar, juga saluran air di jalan harap selalu bersih dari sampah jadi tidak masuk ke jalan dan menimbulkan jalan rusak dan longsor.

Pada hari ini anggota kami bagi dua titik ya itu di Desa Melaya dan Di Desa Klapa, di Desa Klapa juga ada tanah longsor yang menimbun rumah dan jalan, dalam kejadian longsir tidak menimbukan korban jiwa.

img 20201026 wa0030

Dalam kesempatan giat kami bersama Destana dan warga masyarakat setempat, sekali lagi kami himbau kepada semua warga masyarakat untuk tetap waspada dan jika ada kejadian cepat menghubungi pihak-pihak terkait agar supaya cepat dapat petolongan.

“Kami juga selalu bersinergi dengan TNI, Polri, BPBD, Relawan dan warga masyatakat,” ungkapnya.

Penulis : Nur S

Next Post

Gerak Cepat, Pemkab Kebumen Segera Perbaiki Tanggul Jebol

Sel Okt 27 , 2020
PURING – Banyumaspos.com Bupati KH Yazid Mahfudz, meninjau tanggul jebol […]
img 20201027 wa0005