Giat Banser Satkoryon Karangmoncol

img 20201107 wa0029

PurbalinggaBanyumaspos.com

06/11/2020.Mari kita tanamkan rasa jiwa sosial kita semua, untuk saling membantu sesama warga dalam kegiatan apa saja yang bersifat umum.

Kasatkoryon Banser Karangmoncol menjelaskan bahwa setelah beberapa hari turun hujan dengan intensitas tinggi dan mengakibatkan tanah longsor di beberapa tempat di wilayah Karangmoncol, terutama di wilayah Desa Sirau.

Di Desa Sirau yaitu ada lima titik yang longsor yang sangat parah yaitu di Wisata Alam Siregol, longsoran menutup akses jalan Sirau menuju Karangmoncol, maka kami instruksikan kepada semua anggota Banser dan Danwatser untuk ikut serta membersihkan material longsoran bergabung dengan relawan yang lain.

Dan dalam pembersihan material longsor dilaksanakan oleh Bagana BPBD, TNI, Polri, Banser, Kokam, Pemuda Pancasila dan warga masyarakat Desa Sirau dan Kramat.

img 20201107 wa0030

Dengan dibersihkannya material longsoran yang menutup akses jalan Sirau Karangmoncol sekarang sudah bisa dilalui lagi, dengan lancar, tapi harus hati-hati bagi semua pengendara karena jalan masih licin.

Setelah selesai pembersihan material yang menutup jalan kami langsung membantu membersihkan material longsor yang menimpa beberapa rumah warga Sirau, Alhamdulillah bencana tanah longsor tidak menimbulkan korban jiwa.

Dan kami beserta anggota Banser siap siaga 24 jam untuk memantau dan membantu jika ada musibah, dan kami himbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu siap siaga dan waspada mengingat masih seringnya turun hujan dengan intensitas tinggi yang bisa menimbulkan bencana tanah longsor,” tuturnya.

Penulis : Nur S

Next Post

Pembentukan Dan Pelatihan Destana Oleh BPBD Banjarnegara Di Desa Pagerpelah

Sab Nov 7 , 2020
Banjarnegara – Banyumaspos.com 05/11/2020, Untuk menanggulangi bencana alam yang sering […]
img 20201107 wa0033