Gesutters Ngapak Launching Dua Ambulance Gratis

img 20200126 wa0030

img 20200126 wa0028

Gesutters Ngapak Launching Dua Ambulance Gratis

PURWOKERTO – Gesutters Ngapak mengadakan acara besar-besaran di Gedung Indoor Sasana Krida Komplek Gor Satria Purwokerto, Minggu (26/1). Kegiatan dalam rangka memperingati Ulang Tahunnya yang ke 5 tersebut ditandai dengan Launching 2 ambulance gratis untuk masyarakat kurang mampu.

M Sugif Perdana Putra Ketua Panitia mengatakan Gesutters Ngapak adalah komunitas sablon se Barlingmascakeb pada umumnya dan Banyumas pada khususnya. Kegiatan yang di selenggarakan meliputi talkshow , live music dan open donasi. Acara ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi agar terbelinya unit mobil ambulans dan saat ini sudah terbeli 2 unit.

“Kita adain acara itu ada talkshow, live music dan yang paling utama itu ada donasi untuk pembelian ambulans gratis” katanya

Untuk donasi sendiri diambil dari hasil penjualan merchandise yaitu berupa kaos dan sponsor seperti dari perusahaan alat-alat tentang sablon.

“Itu kita dari penjualan merchandise yaitu berupa kaos, semua keuntungan pembelian kaos itu dari yang beli, itu untuk ambulans gratis dan ada dari sponsor seperti tinta, tinta dana sablon, kain, dan ada screen printing equipment yaitu alat-alat tentang sablon” katanya

Dua unit ambulans ini diresmikan oleh Bupati Banyumas di Gor Satria bersamaan dengan acara tersebut. Dan untuk donasi akan tetap di buka dengan tujuan agar ambulans tetap berjalan untuk membantu kaun dhuafa, yatim piatu dan yang membutuhkan setelah acara ini selesai.

“ini dua unit ambulannya akan di resmikan di gor satria, kemudian kenapa kita tetap membuka donasi karena yang perlu kita pikirkan itu setelah acar gimana ambulans ini bisa jalan , gimana mesoluskan semua dhuafa, yatim piatu dan yang membutuhkan pelayanan ambulans gratis” tambahnya.

Untuk operasionalnya sendiri di buat sistem kolektif setiap bulannya dan akan bergabung dengan komunitas Si Bulan (Siaga Ambulan) Gratis Indonesia. Terkait yang mebutuhkan informasi akan di pasang nomer telfon di setiap mobil dan bisa langsung menghubungin Si Bulan.

Bupati Banyumas Achmad Husein sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya anak anak muda yang kreatif ini turut mengembangkan usaha ekonomi kreatif yang dapat menyerap tenaga kerja dari para pemuda.

“Yang luar biasa mereka juga peduli terhadap sesama dengan menyisihkan sebagian keuntungan untuk pembelian ambulance,” katanya disela sela meninjau pameran. (Lia)

Next Post

Fajar Pujianto, Pimpin Forum TBM Banyumas

Ming Jan 26 , 2020
Fajar Pujianto, Pimpin Forum TBM Banyumas Purwokerto- Forum Taman Bacaan […]
img 20200126 wa0029