Gebrak Masker, PKK Banyumas Bagikan 30 Ribu Masker

img 20200817 wa0069

Purwokerto—(Banyumas Pos)Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banyumas membagikan 30 masker pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Senin (17/08/2020). Kegiatan tersebut untuk mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Husein mengatakan pihaknya menyiapkan 30 ribu masker, yang ditrisbusikan melalui Tim Penggerak PKK Kecamatan masing-masing seribu masker. Sedangkan sisanya akan didistribusikan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten di area publik seperti jalan umum, tempat wisata dan bahkan door to door.

“Kita berharap warga memiliki 4 hingga 5 masker, sehingga tidak ada alasan karena basah dan lain sebagainya mereka keluar rumah tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Selain pembagian masker dan kampanye imbauan penggunaan masker demi mencegah penyebaran COVID-19, pihaknya juga melakukan kampanye protokol kesehatan di tatanan hidup normal baru.

“PKK Kabupaten Banyumas hari ini Senin 17 Agustus, bergerak membagikan masker, setelah peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI,” katanya

img 20200817 wa0074

Secara simbolis bantuan masker diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Ny Erna Husein kepada masing-masing Ketua TP PKK kecamatan.

“Secara serentak kader-kader kami akan membagikan masker ke seluruh penjuru Banyumas,” kata Erna Husein

Erna berharap, masyarakat semakin sadar untuk melindungi diri dan tidak menulari orang lain dengan cara tertib menggunakan masker di area-area publik. (Lia)

Next Post

12 Warga Binaan Lapas Purwokerto Bebas, Setelah Mendapat Remisi

Sel Agu 18 , 2020
BANYUMAS – (Banyumas Pos)Sebanyak 12 orang warga binaan Lembaga Permasyarakatan […]
img 20200817 wa0070