FORKOPIMDA Kabupaten Cianjur Berterima Kasih Pada Warga Cianjur yang Disiplin Terapkan PSBB

CIANJUR – Banyumas Pos

Forum koordinasi pimpinan daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Cianjur meminta masyarakat Cianjur untuk disiplin menerapkan pembatasan sosial dan bergotong-royong dalam menghadapi pandemi virus korona. Forkopimda mengajak masyarakat untuk berperan memutus rantai penyebaran covid-19 dengan tetap berada di rumah.

img 20200525 wa0046

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak, ibu, dan saudara-saudara yang telah tinggal di rumah dan juga beribadah di rumah. Karena dengan berada di rumah, kita semua telah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dan artinya telah menyelamatkan banyak keluarga dari virus ini” ucap Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mewakili Forkopimda saat ditemui di Pendopo Cianjur, Senin(25/05).

Bupati Cianjur Herman Suherman menambahkan bahwa kedisiplinan yang kuat dalam melakukan pembatasan sosial dan jaga jarak menjadi kunci keberhasilan dalam menahan laju penyebaran corona. Peran warga dalam mematuhi pembatasan sosial amat penting. Ia pun meminta masyarakat menguatkan kedisiplinan dengan menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas luar rumah yang tidak mendesak.

img 20200525 wa0047

“Ketika kedisiplinan kuat itu kita lakukan, insyaallah, kita akan kembali pada situasi dan kondisi normal dan dapat bertemu dengan saudara, bertemu dengan teman, bertemu dengan kerabat dan tetangga dalam situasi yang normal. Tapi untuk saat ini marilah kita tetap berada di rumah saja,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan pandemi Covid-19 yang saat ini dihadapi Kabupaten Cianjur merupakan ujian berat yang juga dialami daerah lain. Indonesia kini juga masih berjuang menghadapi pandemi covid-19.

“Mari kita terus bersama-sama menangani pandemi ini, bergotong-royong, bersatu padu, Karena hanya dengan cara kebersamaan ini kita akan dapat mengatasinya. Tetaplah bersabar, optimis, tetap disiplin berada di rumah, jaga jarak dalam berhubungan, berinteraksi dengan orang lain, hindari kerumaunan, rajin cuci tangan, pakailah masker saat keluar rumah,” imbau Kapolres.

“Kita tidak sendiri, kita juga bersama dengan daerah – daerah lain yang juga mengalami hal yang sama untuk bersama mengatasi pandemi ini,” ungkapnya.(taufik winata)

Next Post

Selama PSBB Di Kabupaten Cianjur, 1932 Kendaraan Telah Diputar Balik

Rab Mei 27 , 2020
CIANJUR – Banyumas Pos Sebanyak 1932 kendaraan roda dua, roda […]
img 20200525 wa0049