Forkopimcam Cibeber Tinjau Rumah Warga Desa Cimanggu Korban Kebakaran

img 20201008 121952

CIANJUR – Banyumas Pos

Camat Cibeber Ali Akbar bersama Kapolsek Cibeber AKP.Bambang Kristiono,S.H.,M.H. dan Danramil 03 Cibeber (diwakili) Peltu.Dudi meninjau Rumah warga Desa Cimanggu yang hangus terbakar,Kamis 08/10/20.

Rumah panggung berukuran 8×6 m2 yang beralamat di kampung Pasir Jeruk Rt 03/09 desa Cimanggu terbakar hebat hingga rata dengan tanah pada hari rabu malam sekira pukul 23.00 wib.,Rabu 07/10/20.

Menurut warga sekitar,Kebakaran diduga akibat korsleting listrik,kabel instalasi di rumah korban tidak sanggup menahan beban daya,dikarenakan korban baru saja membeli lemari es sebelum kebakaran terjadi.

img 20201008 123159

Kerugian materil ditaksir mencapai sekitar 50 juta rupiah dan tidak ada korban pada kejadian kebakaran tersebut.

Pemilik rumah Abdul Halim ,ketika rombongan Forkopimcam tiba di lokasi, tidak berada ditempat, menurut tetangga korban Abdul Halim tengah mengungsi ke rumah keluarganya dan kemungkinan dalam keadaan trauma sehingga tidak terlihat di lokasi kebakaran sejak terjadinya kebakaran.

Camat  Cibeber Ali Akbar mengatakan korban kebakaran akan diupayakan dapat bantuan secara konfrehensip, dan akan di masukan ke program Rutilahu.

” Kami dari pihak Forkopimcam Cibeber akan mengupayakan bantuan kepada korban secara konfrehensip, dan kita utamakan dulu membantu kebutuhan pokok untuk keberlangsungan hidup korban, selanjutnya kita akan masukan dalam program Rutilahu,” ungkapnya.

 

img 20201008 121801

 

Camat juga menghimbau untuk seluruh warga masyarakat Cibeber untuk tetap dan selalu waspada, berhubung wilayah kecamatan Cibeber, sebagian adalah tanah tadah hujan dan berada di lokasi yang jauh dari lokasi sumber air.

“Untuk kedepannya, kita akan programkan di setiap kedusunan untuk menyediakan alat pemadam kebakaran (portable) untuk tindakan awal ketika ada rumah warga yang mengalami kebakaran”imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Cibeber AKP.Bambang Kristiono,S.H.,M.H. yang ikut meninjau langsung di lokasi kebakaran mengatakan kepada banyumaspos.com,

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Abdul Halim, warga kampung Pasirjeruk desa Cimanggu ini, kami dari Forkopimcan akan sama sama mengupayakan bantuan dan kita akan masukan program Rutilahu,” ucap Bambang.

img 20201008 122420

Dalam kesempatan itu, kapolsek Cibeber bersama Camat Cibeber juga memberikan masker untuk warga yang datang ke lokasi kebakaran dan memberikan himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.(taufik winata)

Next Post

KAPOLSEK CIBEBER TERUS SOSIALISASIKAN 3M SAMPAI PELOSOK KAMPUNG

Kam Okt 8 , 2020
CIANJUR – Banyumas Pos Dalam upaya penegakan INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang […]
img 20201008 155105