Festival Budaya Capgomeh 2020 Di Klenteng Kong Hwie Kiong Kebumen

img 20200211 wa0015

img 20200211 wa0014

Festival Budaya Capgomeh 2020 Di Klenteng Kong Hwie Kiong Kebumen

Kebumen—(Banyumas Pos) Sabtu sore (8/02/2020) perayaan Cap Go Meh di Klenteng Kong Hwie Kiong, berlangsung meriah.Kegiatan dimeriahkan dengan pesta rakyat,barongsai,hiburan orgen,dan pesta kembang api di Klenteng Kong Hwie Kiong Kebumen.

Perayaan Cap Go Meh ditandai dengan makan lontong Cap Go Meh bersama.Klenteng Kong Hwie Kiong mengundang 2000 warga untuk menikmati berbagai sajian kuliner nusantara secara gratis, seperti soto, sop, batagor, bakso, siomay, dawet, kembang tahu dan aneka kuliner lainnya.

Masyarakat Kebumen juga dihibur dengan atraksi dari Barongsai Teratai Mas yang diketuai oleh Roy Sayoga.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto,S.H,Kapolres Kebumen AKBP Dr. Rudy Cahya Kurniawan,M.Si dan Letkol Kav MS.Prawira Negara M.SE,M.M,dan Romo Kris dari gereja Khatolik Kebumen.

Wakil Bupati Kebumen Arif Sugianto,S H mengucapkan Gong Xi Fa Cai.Selamat Merayakan Cap Go Meh.

Bermacam-macam suku,bahasa dan agama ini menjadi persatuan kita.Perbedaan akan indah jika kita memelihara dengan hati yang jernih,akan menjadi super power bagi kita semua.Dengan Bhineka Tungal Ika yang kuat yang dimiliki Indonesia,jelasnya

Arif juga tersanjung dengan Keluarga Besar Tiongwa Kebumen mempunyai kinerja yang sangat luar biasa dari pagi sampai malam mereka sangat ulet dalam berniaga,berbisnis dan berdagang,ini yang patut ditiru bagaimana mereka meraih keberhasilan dengan kerja keras.Kerja keras dan jujur itu pilihan kita,tambahnya.

Seharusnya kita hidup rukun, damai, saling menghormati, penuh toleransi dan bersinergi membangun Kebumen. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen.

Dan Ketua Yayasan TITD Kong Hwie Kiong Kebumen Sugeng Budiawan menegaskan, perayaan Cap Go Meh bukan hanya sekadar untuk mengakhiri perayaan Imlek. Perayaan Cap Go Meh merupakan bukti bahwa masyarakat Kebumen dapat bersatu dalam keberagaman dan perbedaan. Kebersamaan, persatuan dan kesatuan seperti ini patut dipertahankan, tandasnya. (Lia)

Next Post

HUT Dan Pelantikan Badan Dan Sayap Partai DPC PDI Perjuangan Kebumen 2020

Sel Feb 11 , 2020
HUT Dan Pelantikan Badan Dan Sayap Partai DPC PDI Perjuangan […]
img 20200211 wa0012