ESA RAHMA S MEMENANGI LOMBA RESENSI BUKU 2020

 

img 20201201 wa0026
Foto : Kepala Disaspus menyerahkan Hadiah

BanjarnegaraBanyumaspos.com

30/11/2020, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) tahun ini kembali menggelar Lomba Resensi Buku Tingkat SLTA.

Meski di masa Pandemi COVID-19, jumlah peserta didik yang mengikuti ajang lomba tahunan ini cukup banyak mencapai 50 orang lebih dari berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas baik SMA, MA, dan SMK.

Menurut Doni Sutrisno ST, MM, Kepala Disarpus, dewan juri yang menilai hasil karya peserta lomba diambil dari tiga institusi yaitu Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Drs.

Bambang Budi Santosa), Politeknik Banjarnegara (Dr Tuswadi), dan Disarpus (Budi Handari SH.MM). Para pemenang berjumlah 6 orang menerima hadiah berupa Trophy dan Uang Pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

img 20201201 wa0027
Foto : Direktur Politeknik Banjarnegara menyerahkan Piagam

Pemenang I bernama Esa Rahma S (SMA N 1 Banjarnegara), Pemenang II bernama Angger Suka Ayu (MAN 2 Banjarnegara), Pemenang III bernama Wafiqah Amalia R (SMA N 1 Banjarnegara).

Juara Harapan I diraih oleh Caca Kancahya W (SMA N 1 Purworejo Klampok), Juara Harapan II diraih oleh Anisaa Qothrunnada K (SMA N 1 Purworejo Klampok), dan Juara Harapan III diraih oleh Fani Fajriah (MAN 2 Banjarnegara).

Penyerahan hadiah dilaksanakan Senin, 30 November 2020 di aula Disarpus oleh Kepala Dinas didampingi Ketua Dewan Juri, Dr Tuswadi. Dalam kesempatan itu, Direktur Politeknik Banjarnegara juga memberikan hadiah kepada Pemenang I, II, dan III berupa Beasiswa Pendidikan Kuliah D-3 di Politeknik Banjarnegara.

Insaa Allah tiap tahun Politeknik Banjarnegara konsisten berikan beasiswa kepada peserta didik berprestasi dalam ajang lomba Resensi yang diselenggarakan oleh Pemkab.

img 20201201 wa0029
Foto : Pemenang dari SMAN 1 Purworerjo Klampok

Dengan beasiswa ini saat lulus SLTA, pemenang bisa mendapatkan fasilitas gratis SPP selama kuliah di kampus kami,” terang Dr Tuswadi.

Pemenang dari SMA N 1 Purworejo Klampok dan Guru
Kegiatan lomba resensi sangat bagus untuk wadah literasi termasuk di masa pandemi; anak-anak yang mengalami kebosanan belajar di rumah dapat mengaktualisasikan karyanya di lomba tersebut. Kami sangat bersyukur peserta didik kami menjadi bagian dari pemenang dan harapannya kegiatan ini akan berkelanjutan untuk membangun minat baca di kalangan remaja,” aku Esty Widjayanti S.Pd, guru pendamping dari SMA N 1 Purworejo Klampok.

img 20201201 wa0030
Foto : Pemenang dari SMAN 1 Banjarnegara

Pelaksanaan lomba resensi merupakan sebuah langkah yang menjembatani generasi muda Indonesia agar mencintai buku.

Kami bangga anak didik di sekolah kami mampu Juara I. Saya berharap penghargaan berupa beasiswa pendidikan selama 3 tahun di Politeknik bisa dimanfaatkan dengan baik-dan ke depan lomba ini bukan hanya terbuka untuk peserta didik tetapi juga untuk para guru,” kata Ismularti, S.Pd, guru pembimbing asal SMA N 1 Banjarnegara.
( red Umar Yitno)

Next Post

POLSEK CAMPAKA BAGIKAN 75 PAKET BERAS BANSOS DARI POLRES CIANJUR

Rab Des 2 , 2020
CIANJUR – Banyumaspos.com Penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari Polres Cianjur […]
img 20201202 wa0125