Ekowisata Hutan Mangrove Pulau Rindu Dan Sungai Jingkem Jadi Pilihan Alternatif Rekreasi

img 20201029 wa0025

JAKARTABanyumaspos.com

Dalam masa libur nasional maupun libur kerja hari Sabtu dan Minggu, masyarakat sekitar Bekasi dan Jakarta manfaatkan waktu libur dengan rekreasi bersama keluarga dan sahabat . Alternatif rekreasi bersama keluarga diantaranya Pulau Rindu dan Sungai Jingkem yang ada di Kampung Sembilangan Desa Samudera Jaya Kabupaten Bekasi,
Tempat rekreasi hutan Mangrove ini , sudah banyak dikenal masyarakat menengah ke bawah karena dengan tiket masuk yang dibilang murah Rp 10.000 , _ dengan parkir Rp 5.000,-. Masyarakat pengunjung bisa ke Pulau Rindu dan Sungai Jingkem dengan naik perahu ongkos perorang dewasa Rp 20.000, _ pengunjung bisa menikmati keindahan Hutan Mangrove, aneka burung pantai dan aneka makanan laut (kepiting, udang, kerang hijau, ikan ).

img 20201029 wa0022
Pada kesempatan libur nasional ini awak media mencoba liburan ketempat Pulau Rindu dan sungai Jingkem.

Awak media menemui pihak pengelola Sungai Jingkem , karena kebetulan datang masih terlalu pagi pihak pengelola Heri belum datang , awak media ditemui Matali selaku koordinator keamanan. Beliau sudah tidak muda lagi , namun diusia 67 tahun beliau tetap semangat . Beliau menceritakan bahwa dalam pembuatan Ekowisata Hutan Mangrove Sungai Jingkem berasal dari dana swadaya masyarakat setempat . Namun pihak PJB Muara Tawar ( PLN ) milik BUMN ikut membantu dalam pengadaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat . Dari hasil pengunjung diperuntukkan pembangunan tempat ibadah mushollah , kegiatan perayaan HBI ( Hari Besar Islam ) dan santunan anak yatim dan jompo .

img 20201029 wa0026

Pengelola ekowisata Hutan Mangrove Pulau Rindu dan Sungai Jingkem , masyarakat dibantu karangtaruna berharap dengan diadakan renovasi saung tempat istirahat ( makan ) pengunjung dan tempat foto selfie buat kenang kenangan berkunjung ke Pulau Rindu dan Sungai Jingkem, yang tadinya dari bambu diganti dengan paralon yang di cor semen akan menambah nyaman dan keamanan pengunjung , dan nantinya lewat pengunjung yang sudah datang akan mengundang pengunjung datang lebih banyak lagi. Selain sedang diadakan renovasi tempat ini juga dilengkapi kamar mandi / toilet dan mushollah, juga tersedia tempat keranjang sampah dan tempat cuci tangan . Yang semuanya membuat pengunjung datang lebih nyaman , betah dan berkesan , sehingga pengunjung ingin berkunjung kembali.

Penulis : Tjs

Next Post

Polres Kebumen Gelar Operasi Zebra, Warga Diminta Cek Kembali Kelengkapan Pengendara

Kam Okt 29 , 2020
Kebumen – Banyumaspos.com Warga masyarakat diimbau untuk kembali mengecek kelengkapan […]
img 20201029 wa0041