Edaran Siswa Belajar Di Rumah Tidak Dipatuhi Bhabinkamtibmas Lakukan Sidak

img 20200319 wa0011

img 20200319 wa0010

img 20200319 wa0009

Edaran Siswa Belajar Di Rumah Tidak Dipatuhi
Bhabinkamtibmas Lakukan Sidak

CIANJUR (Banyumas Pos)

Kebijakan Pemkab Cianjur untuk memberlakukan semua Sekolah melaksanakan belajar di rumah kepada siswa siswinya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, tidak dipatuhi oleh sebagian pelajar. Terlihat di berbagai sarana hiburan seperti rental PlayStation dan warnet dijejali para pengunjung yang hampir 90% adalah pelajar.

Hal ini mengundang keprihatinan dari Bhabinkamtibmas Solokpandan Polsek Kota Aiptu Renita bersama Babinsa dan Satpol-PP.

Sidak digelar Rabu 18/03/20 dengan sasaran warnet dan rental PlayStation yang berada di wilayah Cianjur Kota.

Kegiatan sidak ini sendiri merupakan salah satu upaya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya pelajar terkait virus corona atau Covid-19 yang harus dihindari.

Aiptu Renita menjelaskan mengenai himbauan Pemerintah untuk belajar dirumah untuk di patuhi dan bukannya digunakan untuk bermain diluar rumah

“Kegiatan kami disini sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah Kabupaten Cianjur mengenai dihentikanya kegiatan belajar mengajar, kami ingin memastikan bahwa anak sekolah betul-betul belajar dirumah dan tidak keluyuran di luar,” ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada pemilik warnet untuk minimal menyediakan hand sanitizer atau fasilitas cuci tangan agar pengunjung yang datang bisa menyeterilkan tangannya sebelum memegang mouse atau keyboard. “Warnetnya juga harus dibersihkan dulu, untuk mengurangi dampak,” tambahnya.

Semoga apa yang kami lakukan ini dengan himbauan maupun memperingatkan bisa bikin mereka takut. Semoga ada efek jera, sehingga kebijakan pemerintah meliburkan sekolah terkait Covid-19 benar-benar efektif.

“Untuk masyarakat, kembali saya ingin menghimbau agar jangan panik tetapi harus tetap siaga dan waspada, lakukan hidup bersih dan sehat, serta menjaga kondisi tubuh dengan baik, dan kurangi aktivitas diluar rumah,” pungkas.(red.taufik winata)

Next Post

Kapolsek Purabaya Berikan Antiseptic dan pemeriksaan Suhu Badan Kepada Tamu Masuk Mapolsek

Kam Mar 19 , 2020
Kapolsek Purabaya Berikan Antiseptic dan pemeriksaan Suhu Badan Kepada Tamu […]
img 20200319 wa0012