Dua Bulan Terakhir, Sudah 15 Warga Di Kecamatan Cibeber, Terkonfirmasi Positif Covid 19

img 20201111 092215

CIANJURBanyumaspos.com

“Covid itu ada,masyarakat harus lebih waspada,dan laksanakan 3M” itulah kata yang terucap dari Camat Cibeber Ali Akbar dalam acara lokakarya mini(Lokmin) di Puskesmas Cibeber, Rabu 12/11/20.

Camat Cibeber Ali Akbar,S.Kom.,M.AP didampingi Kepala Puskesmas Cibeber, Asep Rosihulhaq,S.Kep.,M.Kes. memimpin acara Lokmin yang dihadiri unsur Forkopimcam lainya yaitu Danramil 0803 Cibeber Kapten Inf. Ferderikus Teda dan Kapolsek Cibeber AKP. Bambang Kristiono,S.H.,M.H.

Dalam sambutannya di depan ibu ibu kades Posyandu serta beberapa Kepala Desa yang hadir, Ali Akbar  menekankan dalam himbauannya  untuk lebih waspada dengan meningkatnya jumlah warga yang terpapar dan sudah dinyatakan positif covid 19 dari hasil uji lab Kesda Provinsi Jawa Barat di wilayah kecamatan Cibeber, warga wajib patuhi protokol kesehatan dengan terapkan 3M.

img20201111090936
Jumlah daftar warga yang terpapar dan positif covid 19 di wilayah kecamatan Cibeber meningkat, setelah 5 warga terkonfirmasi positif covid 19 pada bulan Oktober, memasuki bulan November terkonfirmasi ada 10 warga positif covid 19, Total warga di wilayah kecamatan Cibeber menjadi 15 orang.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Puskesmas Cibeber Asep Rosihulhaq,S.Kep.,M.Kes. kepada banyumaspos.com, sesaat sebelum acara Lokmin dimulai, menurutnya memasuki bulan November ada 10 orang yang dinyatakan positif covid 19 adalah  hasil tes Swab per tanggal 09 November 2020
Dan dikeluarkan oleh Lab. Kesda Provinsi.7 warga diantaranya hasil tes swab dari keluarga yang meninggal mendadak di wilayah desa Cihaur minggu lalu.

” Setelah adanya warga yang meninggal mendadak pada minggu lalu, kuat dugaan adanya kemiripan gejala serangan Covid 19, dan kami lakukan tes swab untuk keluarga yang meninggal, dan ditemukan hasilnya yang dikeluarkan oleh uji lab Provinsi, dinyatakan dan terkonfirmasi positif covid 19 sebanyak 7 orang,” jelas Kapus Cibeber.

img20201111091848

Asep menjelaskan, ada total 15 orang yang positif covid 19 di wilayah kecamatan Cibeber dengan rincian 11 diantaranya masuk wilayah kerja Puskesmas Cibeber dan 4 di wilayah kerja Puskesmas Cibaregbeg.

“Kami telah lakukan upaya penyemprotan menggunakan desinfektan bersama satgas desa Cihaur dan satgas kecamatan Cibeber di rumah duka juga di rumah orangtuanya, serta kita akan terus lakukan treshing dan tes swab kepada warga sekitar yang telah ada kontak langsung dengan ke 7 dan 3 lainnya orang yang telah dinyatakan positif covid19,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Cibeber Ali Akbar juga membenarkan adanya 10 orang warga Cibeber yang telah dinyatakan positif covid 19 pada awal bulan November ini,dan secara keseluruhannya berjumlah 15 orang warga dalam dua bulan terakhir.

Ali mengatakan, pihak pemerintahan kecamatan Cibeber telah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Cibeber dan Kapolsek serta Danramil Cibeber, untuk melakukan upaya penyemprotan di titik lokasi penyebaran covid 19, serta melakukan pemantauan terhadap warga yang telah dinyatakan positif covid19 dengan cara isolasi mandiri.

” Warga yang positif covid 19 kita lakukan isolasi mandiri di rumahnya masing masing, dan kita lakukan pemantauan yang ketat, dikarenakan tempat isolasi yang di bumi Ciherang penuh” ungkapnya.

“Namun ketika rumah isolasi di bumi Ciherang ada yang kosong kita akan kirim kesana satu persatu” tambahnya.

Penulis : Taufik winata

Next Post

Pakai Akun Cewek Buat Tipu Teman, Pemuda Wanakarsa Diamankan Polisi

Rab Nov 11 , 2020
  BANJARNEGARA – Banyumaspos.com Seorang Pemuda berinisial BR (32), warga […]
img 20201111 wa0012