Dokter RSI Banjarnegara Blusukan Ke Ploksok Pedalaman Yang Susah Di Jangkau Kendaraan

img 20200803 wa0019

Banjarnegara Banyumas pos 02/08/2020. Jalan yang terjal dan extrim tidak jadi penghalang bagi para relawan yang selalu mengembankan missi sosial kemanusiaan seperti Relawan PLEGIA Banjarnegara.

Kali ini PLEGIA turun ke pedalaman Desa Punggelan tepatnya di grumbul Rimpak Kadus Jebug Desa Punggelan, dengan jalan yang extrim turunan yang tajam juga masih tanah merah, jangankan di lalui mobil motorpun hampir tidak bisa melaju padahal ke adaan kemarau, kalau musim hujan pokoknya tidak ke bayang kaya apa susahnya.

Tapi bagi kami sebagai relawan bekerja sama dengan dokter RSI Banjarnegara ya itu dr. Agus Ujianto.Msi.Med.,SpB untuk menengok anada Rizqi yang berusia 7 th tpi tidak bisa apa-apa hanya bisa berbaring.

Dan berada di keluarga yang kurang mampu, ayahnya sebagai pekrja buruh lepas di Jakarta maka setelah kami dapat laporan dari taem Plegia yang ada di lapangan dan juga relawan lainya ya itu BSM dan Banser Husada baru kita tindak lanjuti.

Semoga dengan adanya bantuan kesehatan dari taem relawan ananda Rizqi tetap terjaga kesehatanya, kami dari relawan plegia siap membantu terhadap warga yang membutuhkan bantuan kesehatan,” tutur ketua Plegia Nugroho, yang sekarang skertariatnya di sebelah timur RSI.

img 20200803 wa0018

Diretktur RSI Banjarnegara dr. Agus Ujianto juga setelah di adakan pemeriksaan bersama Bidan teryata ananda Rizqi menderits efilefsi dengan tubuh mengeras dan sendi-sendinya kaku.

Maka kami bersama relawan sekedar membatu agar supya ananda Rizqi ini tetap terjaga kondisi kesehatanya dengan cara asupan gizi yang baik, juga semoga ada bantuan lagi dari pihak-pihak terkait kebetulan ini ada dari media TVRI dan Banyumas pos.

img 20200803 wa0020

Ketika ditaya kenpa Dokter mau blusukan sepeti ini masuk ke pedalaman yang susah di jangkau kendaraan?

Ini sudah saya lakukan ketika masih di bangku kuliah sering bektisosial ke ploksok-ploksok Desa yang ada di pedalaman, dulu sering sekali blusukan di daerah Demak, Sayung waktu itu kendalanya adalah banjir rob, bahkan sampai sekarang masih banjir rob.

Maka saya sampai sekarang ya biasa ikut sama relawan baktisosil, bahkan sampai ke Pangandara Tasik, Ciamis itu sering saya lalukan ini semua murni misi kemanusian.”tuturnya. (red Nur S)

Next Post

9 Jabatan Strategis di Lingkungan Korem 071/Wijayakusuma Diserahterimakan

Sen Agu 3 , 2020
Banyumas – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., […]
img 20200803 wa0027