DKR Baturraden Berkunjung ke DKR Cilongok

DKR Baturraden Berkunjung ke DKR Cilongok

Keberhasilan Dewan Kerja Ranting (DKR) Cilongok menjadi DKR tergiat menarik Dewan Kerja Ranting Baturraden untuk melakukan kunjungan persahabatan. Temu Persahabatan atau yang sering dikenal dengan sebutan anjangsana itu dilaksanakan Rabu (25/12) di SD Negeri 2 Rancamaya Kecamatan Cilongok.

Ketua DKR Baturraden Undang Makruf mengatakan tujuan anjangsana adalah untuk mengeratkan silahturrahmi dan belajar bersama dalam metode meningkatkan kualitas penegak pandega masing-masing di kwartir ranting.

“Dengan temu persahabatan ini kami masing-masing bisa saling melengkapi kekurangan yang ada,” katanya

Selain diterima oleh jajaran DKR Cilongok kunjungan juga diterima oleh Andalan Ranting Urusan Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Cilongok, Julianto. Dalam sambutan penerimaan Julianto mengatakan bahwa kegiatan temu persahabatan atau anjangsana ini sangatlah bagus untuk selalu dilaksanakan, karena dengan kegiatan ini para Dewan Kerja Ranting di Banyumas dapat lebih mempererat tali silaturrahmi serta dapat dijadikan sebagai ajang berbagi informasi di Kwartir Ranting masing-masing.

“Semoga kunjungan ini tidak digunakan untuk saling membandingkan satu sama lain, tetapi gunakanlah pertemuan pada kali ini untuk mempererat rasa kekeluargaan, gotong royong, serta sebagai ajang saling bertukar informasi yang dapat memberi motivasi untuk memperbaiki sistem kerja Dewan Kerja Ranting (DKR) di masa mendatang,” katanya

Yulianto berharap semoga pertemuan seperti ini tidak berhenti pada kegiatan Temu Persahabatan ini saja, tetapi bisa berlanjut terus sampai kedepannya.

Hal senada disampaikan Ketua DKR Cilongok Laelatul Mahgfiroh yang mengatakan bahwa kegiatan temu persahabatan itu berujuan untuk bersilaturahmi, saling bertukar ilmu dan pengalaman.

“Yang lebih penting adalah untuk menyamakan persepsi untuk saling memajukan Dewan Kerja Ranting di wilayah masing-masing agar bisa maju bersama turut mendukung Dewan Kerja Cabang,” katanya. (Lia)

Admin Online

Next Post

PRAMUKA PEDULI BANTU EVAKUASI JENAZAH KORBAN TENGGELAM

Rab Des 25 , 2019
PRAMUKA PEDULI BANTU EVAKUASI JENAZAH KORBAN TENGGELAM Pramuka Peduli Kwarcab […]