Dinkes Mengunjungi Balita Sejak Lahir Mengidap Tumor Jinak

img 20200206 wa0030

img 20200206 wa0031

Dinkes Mengunjungi Balita Sejak Lahir Mengidap Tumor Jinak

Kebumen (Banyumas Pos)

Dinkes Kabupaten Kebumen,Selasa 4/02/2020 mengunjungi Rumah Anwar yang mempunyai anak balita yang sedang mengidap penyakit tumor yang beralamat Desa Kemujan Rt 04/Rw 02 Adimulyo.

Dr Sudiyana mengatakan,setelah kita periksa si kecil ini mengidap tumor jinak dan akan mengunakan BPJS yang masih aktif yang dibiayai pakai dana APBN,untuk pemeriksaan dari Puskesmas kemudian Puskesmas merujuk ke rumah sakit karena ini nggak bisa ditangani di Puskesmas.
kalau dilihat dari perjalanan penyakit yang seperti ini masih tumor jinak,insya Allah bisa disembuhkan.Pertama akan diperiksa kemudian akan di operasi dan sebagainya, nantikan dilihat kondisi anaknya berat badannya,karena si kecil berat badannya baru 8.5 kg untuk untuk bisa dioperasi harus 10 kg,kemudian dari usianya dokter di rumah sakit,baru bisa operasi sekitar umur 10 bulan,tapi kalau kondisi emergency,Ungkap Sudiyana.

harapan Sudiyana,si kecil bisa dioperasi bisa di tangani sebaik mungkin sehingga tidak menimbulkan gejala-gejala di kemudian hari,Tambah Sudiyana.

Anwar berterimakasih karena banyak yang membantu dalam pemeriksaan si kecil.Khususnya kepada Dinkes yang sudah berkunjung kerumahnya,imbuhnya. (Lia)

Next Post

Penerapan K3 Harus Lebih Efektif, Efisien dan Inovatif

Kam Feb 6 , 2020
Penerapan K3 Harus Lebih Efektif, Efisien dan Inovatif BANYUMAS – […]
img 20200206 wa0032