Dies Natalis ke-12 Politeknik Banjarnegara “Twelve for Revolution”

img 20200611 wa0074

Banjarnegara – Banyumas pos. 11/06/2020. Politeknik Banjarnegara sebagai kampus vokasi kenamaan di provinsi Jawa Tengah berdiri pada 11 Juni 2008 atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dengan Kementrian Pendidikan Republik Indonesia.

Hari ini, Kamis, 11 Juni 2020 Politeknik yang kini dipimpin oleh seorang ilmuwan muda, Dr Tuswadi, genap berusia 12 tahun.

Rapat Senat Terbuka dengan agenda tunggal Dies Natalis ke 12 Politeknik Banjarnegara bertema “Twelve for Revolution” berlangsung sederhana di Auditorium Politeknik dengan audience terbatas berpedoman pada protokol kesehatan di masa pandemic COVID-19.

Direktur Politeknik Banjarnegara dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa dalam usia 12 tahun-ibarat seorang anak manusia-sedang aktif-aktifnya belajar menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan hidup.

Dengan demikian, Politeknik Banjarnegara pun makin mantap secara aktif menyumbangkan yang terbaik bagi masyarakat melalui tiga pilar yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam konteks kabupaten, Politeknik Banjarnegara selalu siap mendukung kinerja Pemerintah dalam mewujudkan Banjarnegara Bermartabat dan Sejahtera termasuk dalam usaha-usaha peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Sedangkan dalam skala provinsi dan nasional, Politeknik Banjarnegara siap mencahayai Jawa Tengah dan Indonesia melalui layanan pendidikan vokasi yang berkualitas.

Ketua Yayasan Dipayuda yang menaungi Politeknik, Ir. Arifin Romli, M.Si menyatakan turut bersyukur dan menyampaikan selamat atas Dies Natalis ke-12 Politeknik.

Selama ini Yayasan beserta Pemerintah Kabupaten Banjarnegara senantiasa memberikan dukungan penuh kepada Politeknik sehingga kinerja Politeknik benar-benar ketara bagi kemaslahatan masyarakat.

img 20200611 wa0075

Diharapkan di usia ke-12 Politeknik akan makin dikenal oleh masyarakat bukan hanya dalam lingkup karesidenan Banyumas melainkan oleh banyak daerah termasuk di luar Jawa sehingga jumlah mahasiswa baru di tahun akademik 2020/2021 akan makin bertambah dengan mutu yang juga makin baik.

Dies Natalis kali ini diisi dengan orasi ilmiah dosen Program Studi Kesehatan Lingkungan Politeknik Banjarnegara, Bayu Suseno Aji, S.Km, M.Kes mengambil hasil riset terkini Korelasi Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan Penurunan Kejadian Demam Berdarah di Kabupaten Banjarnegara.

Untuk tahun akademik 2020/2021 Politeknik Banjarnegara akan menerima setidaknya 50 mahasiswa baru dari lulusan SMA/MA/SMK/Kejar Paket B untuk masing-masing program studi yaitu D-3 Kebidanan, D-3 Kesehatan Lingkungan, dan D-3 Agroindustri.

Pendaftaran calon mahasiswa baru dilayani setiap hari sampai kuota terpenuhi secara on-line melalui laman:
https://www.polibara.ac.id/pendaftaran-mahasiswa-baru/.
Politeknik Banjarnegara menjadi kampus vokasi di Jawa Tengah yang memiliki banyak kerjasama pendidikan dan riset dengan kampus di Hiroshima, Jepang. Setiap tahunnya dosen dan mahasiswa mulai tahun 2020 dikirim ke Jepang untuk joint-seminar dan student short study program. (red Nur Umar)

Next Post

PT PERUM PERHUTANI KPH Banyumas Barat tidak penuhi Undangan ATR/BPN Kabupaten CILACAP

Jum Jun 12 , 2020
Cilacap(Banyumas pos) Sengketa lahan yang berkepanjangan antara PT Perum Perhutani […]
img 20200612 wa0002