Diduga, Oknum CV Yudhistira Melakukan Intimidasi Kepada Wartawan

img 20200417 wa0000

Diduga, Oknum CV Yudhistira Melakukan Intimidasi Kepada Wartawan

Kebumen (Banyumas Pos) – Peristiwa tidak menyenangkan yang dialami oleh Kusmiadi Wartawan Bidik Express dari Media Cetak dan Online di Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, yang diduga telah mengalami intimidasi dari pihak CV.Yudhistrira Putra, yang beralamat di Jalan kh.khidayatullah No.25 Rt/w 02/10 Grenggeng Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen.

Menurut Kusmiadi, bahwa intimidasi ini terjadi pada saat menanyakan atau klarifikasi terkait dugaan adanya kejanggalan proyek aspal yang sedang dikerjakan dijalan arah Karang Bolong. Namun, Aziz selaku Direktur Utama Cv.Yudhistira Putra terlihat marah dan mengusir saya agar supaya menanyakan proyek pengaspalan tersebut kepada Dinas Pekerjaan Umum Pemda setempat.

Lebih lanjut, kusmiadi mengatakan, bahwa, selain Intimidasi, ID Card, Hand phone pun sempat dirampas dan didorong. Dengan adanya kejadian tersebut maka saya didampingi Pengacaranya dan sejumlah Rekan Wartawan, disupport dan serta dikawal oleh berbagai media yang tergabung di BARLINGMASCAKEB (Komunitas Wartawan Lokal Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen) mengadukan kasus tersebut ke Polisi Sektor Karanganyar, kamis (16/04/2020).

Maka dengan peristiwa ini, diduga pihak CV.Yudhistira putra menghalang-halangi seorang wartawan/jurnalis dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. Akibat yang dilakukan CV Tersebut dapat dikenakan Undang-undang tentang Pers No.40 tahun 1999.

“Secara manusiawi saya memaafkan apa yang mereka lakukan kepada saya, tapi proses hukum terus berjalan, peristiwa yang saya alami sebagai pelajaran kepada saya sendiri, untuk kasus ini saya serahkan kepada pengacara saya pak Gatot SH”.ungkap Kusmiadi alias Jon.(Warto).

Next Post

Mini Market Sinar Mas Di Prembun Sudah Mulai Operasional.

Sab Apr 18 , 2020
Mini Market Sinar Mas Di Prembun Sudah Mulai Operasional. Prembun—(Banyumas […]
img 20200417 wa0005