DIDUGA ADA KLAIM SEPIHAK ATAS KEPEMILIKAN TANAH LAPANGAN JOGLO CIANJUR>>AHLI WARIS AKAN TEMPUH JALUR HUKUM

img 20200223 wa0001

img 20200223 wa0002

img 20200223 wa0000

DIDUGA ADA KLAIM SEPIHAK ATAS KEPEMILIKAN TANAH LAPANGAN JOGLO CIANJUR>>AHLI WARIS AKAN TEMPUH JALUR HUKUM

CIANJUR (Banyumas Pos)

Sengketa kepemilikan tanah Lapangan Joglo Cianjur mencuat ketika ahli waris dari alm.H.Mastiur menanyakan arsip Surat C 515 ke pihak kelurahan Sawah Gede Cianjur, Sabtu 22/02/20.

Surat C 515 di klaim oleh ahli waris alm.H.Mastiur adalah surat bukti sah kepemikilan tanah lapangan joglo atas nama alm.H.Mastiur yang dipertanyakan oleh pihak ahli waris keberadaan Arsip C515 kepada pihak kelurahan Sawah Gede Cianjur dimana tanah tersebut berada di wilayah kelurahan Sawah Gede yang tertuang di surat C 515.

Pihak ahli waris merasa tidak puas dengan jawaban dari pihak Kelurahan Sawah Gede diduga telah terjadi keteledoran pihak kelurahan sehingga tidak bisa menunjukan data arsip surat tersebut yang diduga telah hilang.dan seolah olah menutup mata.

“Permasalahannya ini tanah bukan HGU akan tetapi HGP” ungkap salah satu ahli waris.
Pihak ahli waris akan menempuh jalur hukum atas sengketa tanah lapangan joglo ini, dan pihak ahli waris tetap mengakui bahwa tanah lapangan joglo adalah milik alm.H.Mastiur bukanlah milik pemkab Cianjur, pihak ahli warispun telah melaporkan kepada pihak kepolisian untuk menempuh jalur hukum.

Menurut pihak ahli waris tidak hanya tanah lapangan joglo saja yang di akui sebagai milik alm.H.Mastiur akan tetapi ada beberapa tanah lainnya yaitu Madrasah Aliyah Negeri(MAN) Cianjur dan Sekolah Dasar Negeri Ibu Dewi 08 Cianjur juga termasuk milik alm.H.Mastiur.

Ahli waris Fahmi Wahab,SH ketika ditemui awak media mengatakan ” saya meminta kepada pemerintah untuk bertanggung jawab ,atas permasalahan lapangan joglo,MAN dan SDN ibu dewi 08, yang jelas itu milik keluarga saya” ugkapnya

“Karna itu adalah hak milik keluarga alm H.mastiur ,untuk mencari tau kebenarannya saya telah mendatangi kelurahan Sawah Gede,mempertanyakan perihal surat (C515) tentang lapangan joglo saat saya menanyakan ,hanya menjawab tidak tahu ,saya sebagai ahliwaris merasa kesal dan merasa dipermainkan” tambahnya.

Fahmi menjelaska kedatangannya bukan untuk meminta,akan tetapi ingin tau kejeleasan tentang (C515,) tentang tanah lapang joglo, yang sekarang di klaim oleh pemerintah Kabupaten Cianjur.

” yang jelas itu bukan tanah HGU ,itu adalah tanah HGP ,orang kelurahan sawah gede ,bilang surat surat atau arsip hilang ,saya heran ada apa dengan semua ini, pungkas Fahmi Wahab, SH

Pemerintah Kabupaten Cianjur mengklaim bahwa tanah tersebut sudah dibeli oleh pemerintah Kabupaten Cianjur namun tidak bisa menunjukan surat bukti pembelian tanah yang berujung jadi sengketa itu.

Fahmi pun berharap pemkab Cianjur khususnya Bupati Cianjur untuk bertanggung jawab tentang permasalahan ini, karena itu adalah tanah hak milik bukan dari hasil korupsi tuturnya(red.taufik winata/toms)

Next Post

KAPOLRES CIANJUR POLDA JABAR TINJAU KESIAPAN TPS DALAM PELAKSANAAN PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN CIANJUR

Ming Feb 23 , 2020
KAPOLRES CIANJUR POLDA JABAR TINJAU KESIAPAN TPS DALAM PELAKSANAAN PILKADES […]
img 20200223 wa0015