DESA INDROSARI BULUS PESANTREN KEBUMEN MAKMURKAN WARGA BANGUN LUMBUNG DESA

img 20200618 wa0049

Jakarta (Banyumas Pos)

Chosin, Amd.Ma Kepala Desa Indrosari Kecamatan Bulupesantren Kabupaten Kebumen, sebagai Kepala Desa yang baru menjabat kurang dari 1 tahun ini mempunyai program unggulan bangun Lumbung Desa dan ciptakan sarana pengairan. Saat bincang santai bersama awak Banyumas Pos biro Jakarta yang sempat menyambangi, Desa Indrosari Sabtu, 13 Juni 2020.

Kepala Desa yang juga pesiunan pendidik ini, sesuai niatnya menjadi Kepala Desa adalah membangun desa menuju masyarakat sejahtera.
Melalui lumbung desa masyarakat akan menerima ba tuan berupa gabah dari Pemerintah, sebagai modal selanjutnya pada saat musim panen masyarakat petani menjual gabahnya kepada desa dengan harga diatas tengkulak da n gabah setelah diselip menjadi beras akan dijual kepada masyarakat Desa Indrosari untuk mecukupi kebutuhan konsumsi beras dengan harga terjangkau.
Program ini cukup berlian sekiranya masyarakat Indrosari sendiri harus berjiwa besar ikut berpartisipasi mendukung dan lebih utama juga harus percaya kepada para perangkat dan pengelola, karena melalui kesadaran akan pentingnya fungsi lumbung desa masyarakat petani secara tidak langsung ikut mempersempit ruang gerak para tengkulak gabah.

 

Peningkatan Sarana pengairan juga akan segera diwujudkan, oleh Chosin, Amd. Ma. Kepala Desa Indrosari melalui pembuatan sumur-sumur bor yang rencananya bersumber tenaga listrik dengan kurang lebih 21 titik.
Menurut Chosin, Amd.Ma. bahwa untuk peralatannya sedang diajukan ke pihak Kabupaten melalui Kecamatan Buluspesantren.
Apabila sumur-sumur bor nantinya sudah bisa beroperasi, jelas akan mendongkrak hasil produksi gabah para masyarakat petani. Karena sampai saat ini produksi gabah hanya mengandalkan dari hasil sawah tadah hujan.
Melalui media Cetak dan Online Banyumas Pos, diharapkan kepada Pemangku kebijakkan baik dari tingkat Kecamatan Buluspesantren maupun Kabupaten Kebumen agar bisa segera mensupport dan mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat Indrosari melalui Kepala Desa demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Indrosari khususnya, dan masyarakat seluruh tlatah Kabupaten Kebumen.
Semoga juga program pembangunan Desa Indrosari ini terendus oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Drs. A. Halim Iskandar, M. Pd., dan Wamennya Budi Setiadi, melalui Media Online Banyumas Pos.

 

Salah satu Desa dari 21 Desa yang ada di Kecamatan Buluspesantren, Desa Indrosari di bawah kepemimpinan Chosin, Amd.Ma. juga sedang fokus dengan program PKT (Program Kerja Tunai).
Program Kerja Tunai tertuju kepada pembangunan infrastruktur, dengan memberdayakan tenaga setempat, dibawah pengawasan minimal setingkat Rt..
Menurut Teguh, yang cukup diseniorkan karena pernah berkecipung sebagai Ketua RT tiga periode, bahwa Program Kerja Tunai ini sifat meneruskan program Lurah sebelumnya. Di samping manfaatnya bisa dirasakan oleh warga masyarakat juga agar Desa Indrosari tidak mempunyai sisa anggaran.

 

Upaya serius untuk membangun dan memakmurkan warga masyarakat Desa Indrosari perlu dukungan dan kerjasama semua unsur terkait, seperti di ungkapkan oleh salah seorang yang pernah menjabat di LKMD Indrosari Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.(santo).

 

Next Post

Ringankan Beban Warga Kapolsek Tambak Banyumas Kembali Bagikan Sembako

Jum Jun 19 , 2020
Tambak(Banyumas Pos) Kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat […]
img 20200619 wa0013