Dengan Terapkan Protokol kesehatan Ketat, 210 KPM Warga Desa Sukamaju Terima BLT-DD Tahap II Bulan Terakhir

img 20201019 100425
Foto : Warga Desa Sukamaju penerima BLT-DD sedang difoto petugas Bank BJB

CIANJURBanyumaspos.com

Sebanyak 210 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga desa Sukamaju,kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, terima pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II untuk bulan ke-enam (Terakhir) Senin 19/10/20.

Bertempat di Aula Bale Sawala Kantor Desa Sukamaju, Dengan menggunakan masker, 210 KPM mengantri giliran pencairan yang dilayani petugas dari Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BJB Cibeber.

img 20201019 195540
Foto : KPM sedang mengantri giliran

Kepala Desa Sukamaju Hendri S.IP, memantau langsung pencairan, dengan menerapkan sangsi ketat bagi warganya yang tidak patuhi protokol kesehatan tidak akan dilayani dan mendapat pencairan, wargapun terlihat patuh, hampir semua warga menggunakan masker, namun ada beberapa yang tidak menggunakan masker kebanyakan mereka adalah kaum jompo, dan Hendri pun memberikan masker untuk digunakan sambil dihimbau untuk tetap dipakai selama beraktivitas diluar rumah.

img 20201019 195413
Foto : Kades Sukamaju Hendri S.IP pantau pencairan dan berikan masker untuk warganya

Kedekatan emosional kades yang memimpin desa Sukamaju ketiga periode itu terlihat, warganya begitu patuh dan menghormatinya.

Bagaimana tidak,kepedulian terhadap warga sudah banyak terbukti dan dirasakan oleh warga itu sendiri, selain paling banyak jumlah warga yang mendapat bantuan, sehingga warga merasakan bantuan yang merata, Hendri pun dipandang sebagai seorang yang suka menolong warganya yang butuh bantuan.

Pemerintahan Desa Sukamaju telah menyelesaikan BLT-DD Tahap II dan bantuan lainnya yang di keluarkan Pemerintah pusat,Provinsi,Kabupaten maupun Kementrian Dinas Sosial.

img 20201019 195818
Foto : Kades Hendri sedang mengecek septic tank yang didanai dari DAK

Dibidang pembangunan Pemerintahan Desa Sukamaju banyak pekerjaan yang telah dikerjakan dan ada pula yang sedang dilaksanakan pengerjaannya, dimana Dananya bersumber dari Dana Desa,Banprov,ataupun Dana Alokasi Khusus(DAK)

Penulis : Taufik winata

Next Post

Tali Kasih Untuk Sunarto,Aparat Desa Se-Kecamatan Pitu Kumpulkan Dana Berikan Sumbangan

Sen Okt 19 , 2020
NGAWI – Banyumaspos.com Guna meringankan beban sesama aparat desa yang […]
img 20201019 wa0036