DEMO DAMAI PARA MAHASISWA MAGETAN

img 20201009 wa0054
Magetan,Banyumas Pos–Dengan maraknya Demo kantor DPRD kabupaten magetan pun tidak luput dari para pendemo yang ingin menyampaikan aspirasinya.
Ketua DPRD Magetan menerima para pendemo di depan Halaman Gedung DPRD Magetan dengan suasana tertib,Damai dan aman.
Ratusan mahasiswa yang mengatas namakan aliansi Mahasiswa Magetan(AMM)telah menggelar demo di gedung DPRD Kabupaten Magetan,jawa timur yang menolak OMNIBUS LAW Atau undang-undang CIPTA KERJA.
Para aliansi Mahasiswa menilai bahwa Undang-undang Cipta Kerja tidak memihak kepada rakyat kecil terutama kepada para buruh.
Mahasiswa yang menggelar demo dengan aksi damainya itu, telah menyampaikan aspirasinya yang dianggap tidak sesuai,salah satunya “Pemerintah dan DPR-RI kurang bisa memahami atau kurang pekanyĆ  terhadap kesengsaraan rakyat di tengah pandemic COVID-19 dan tidak fokusnya untuk mengurus dan menyelesaikan yang melilit selama ini yaitu COVID-19″ujar fauzi ,kordinator demo.

img 20201009 wa0052

Lanjutnya,justru dalam keadaan pandemic COVID-19 pemerintah dan DPR-RI membuat regulasi yang merugikan rakyat terutama kaum buruh.
Dengan adanya Undang-undang Cipta kerja justru akan menguntungkan para pengusaha dan investor,katanya.
Para Mahasiswa menilai DPR dan Pemerintah memfasilitasi kepentingan monopoli Economi KORPORASI dan OLIGARKI yang akan melegalkan Undang Undang Cipta Kerja dengan dalih mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional dan untuk membawa memasuki era baru perekonomian global.untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera.
Dalam orasi ini kami meminta kepada DPRD Kabupaten Magetan untuk selaras menolak dan mencabut Undang Undang cipta Kerja atau OMNIBUS LAW,tegasnya.
Dengan aksi Damainya itu Ketua DPRD Kabupaten Magetan berjanji akan menyampaikan aspirasi Mahasiswa ke DPR-RI.

img 20201009 wa0051
Sementara pihak Keamanan dari Polres Magetan memberikan rasa simpatinya kepada para aksi demo damai dan tertib,Pihak keamanan dari Polres magetan mendatangi kantor DPRD magetan untuk menyambut dengan memberikan seuntai bunga ,permen dan air minum kemasan,yang bertujuan tidak lain untuk menciptakan suasana tetap damai,tertib dan aman(heritata)

Next Post

Info Anak Hilang Nama Anak Mega Nur Holifah

Ming Okt 11 , 2020
Purbalingga Banyumas Pos 09/10/2020. Kami A/N Keluarga Darmanto D/A. Dusun […]
img 20201010 wa0043