DEKLARASI KOTAK KOSONG DAN SOSIALISASI DEMI SUKSESNYA PILKADA KEBUMEN 9 Desember 2020

 

img 20201105 wa0011
KebumenBanyumaspos.com

Rabu, 04/11/2020. Relawan kotak kosong semakin meningkat, masyarakat semakin hebat, cerdas dalam menyikapi pilkada, masif dan terorganisir dalam pergerakannya, namun tak terstruktur yang sifatnya hanyalah Relawan sebagai bahan tandingan melawan politik prakti.

Berkembangnya posko di Desa Arjomulyo ini di pelopori oleh sekelompok anak muda dengan berkemampuan dan pola pikir yang cenderung ke arah sosialis kemasyarakatan dengan arus bawah, yang hanya ingin menyuarakan kebenaran dan keadilan serta berpegang teguh pada asas asas demokrasi Pancasila dan UUD 1945. Berdasarkan konteks inilah mereka bersama masyarakat dari berbagai elemen masyarakat yang meliputi, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan lembaga lain menginginkan hak hak suara masyarakat tidak dirampas oleh partai politik yang menurut mereka sudah tidak stabil sehingga cenderung terkesan cidera, dan aneh. Bukti dari 9 sembilan partai pengusung yang ada di kab kebumen ini cenderung bergabung menjadi satu, kenapa…?

img 20201105 wa0010

 

Wawan salah satu tokoh pemuda milenial yang hadir menanyakan, Jika kotak kosong nantinya menang, siapa yang menjadi Bupati di kebumen…?
Mundir Hasan selaku narasumber (Relawan kotak kosong) menyampaikan, apabila kotak kosong menang yang di tunjuk oleh kemendagri, bersama dengan Gubernur jawa tengah menyetujui sebagai pengganti Bupati Kebumen dari Kemenangan Kolom Kosong yaitu PLT/PJ sementara, sampai waktu pilkada serentak berikutnya atau pada pilkada 2024 nanti.

Masyarakat jangan merasa pesimis dengan adanya Bupati PLT/PJ yang di usung oleh Kotak Kosong. Menurut Beni dan Pawito, justru dengan adanya Bupati PLT/PJ ini sudah tentu tidak di ragukan lagi dengan Jenjang pangkat bagi Eselon, serta SDM nya dan pengalamannya dalam memimpin dan mengembangkan serta mengemban suatu daerah untuk membangun dan mensejahterakan Rakyat yang tidak di ragukan lagi, bahkan ini dapat mencegah adanya perbuatan penyimpangan dan penyalah gunaan anggaran daerah “praktik KKN” setidaknya dapat meminimalisir praktik KKN di kebumen, karena tidak terbebani biaya pencalonan Bupati dan tidak terikat dengan PARTAI manapun, (9 partai). Ini berarti secara kepegawaian/jabatan, personelnya juga sudah berpangkat setara PEMBINA. Beliau sudah berpengalaman dalam tugasnya mengemban fungsi sebagai penanggungjawab efektivitas instansi yang dipimpinnya melalui keahliannya dalam perancangan dan implementasi strategi guna merealisasikan implementasi kebijakan-kebijakannya.

img 20201105 wa0009

Sebagai mantan Kades Arjomulyo Berinisial H” merasa berterimakasih dan menyambut baik dengan adanya sosialisasi dari Relawan KOKO Kebumen dan Gombong yang hadir di acara tersebut, juga memberikan semangat kepada para warga serta pemuda secara suka rela membantu mensosialisasikan Pilkada tahun ini tanpa di gaji dari pemerintah.

Penulis : Adiyatama

Next Post

Jalan Menuju Wisata Alam Siregol Superland Tertutup Tanah Longsor

Kam Nov 5 , 2020
Purbalingga – Banyumaspos.com 05/11/2020, Telah terjadi tanah longsor di Siregol, […]
img 20201105 wa0039