Danramil 07/Maos Mengisi Wawasanbang Dalam Pelatihan Linmas Desa Kalijaran

img 20200205 wa0018

20200205 170300

Danramil 07/Maos Mengisi Wawasanbang Dalam Pelatihan Linmas Desa Kalijaran

Banyumas Pos, Maos – Danramil Mengisi wasbang dalam pelatihan linmas desa kalijaran Bertempst di balai desa kalijaran. 05/02/2020

Kapten Inf Joko Yunanto memberikan pengetahuan dan bekal tentang Wawasan Kebangsaan dengan materi diantaranya pemahaman terhadap Idiologi Pancasila dan Pemahaman tentang pengetahuan Bela Negara. Ia mengajak Linmas Desa Kalijaran harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan bela negara yang sesuai permendagri 84 th 2014 tugas Linmas pasal 9 poin (e), yaitu membantu Upaya Pertahanan Negara.

“Anggota linmas wajib cinta tanah air, Sadar berbangsa dan bernegara, yakin pada pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara, “ tegas Danramil.

Danramil mengungkapkan bahwa pembekalan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para anggota Linmas.
“Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil. Keberadaannya sangat strategis dan sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini kualitas dan kuantitas Linmas dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi masyarakat,” ujar Danramil.

“Pendidikan Wasbang ini sangat penting bagi generasi penerus Bangsa terutama Kepada peserta Pelatihan Linmas sebagai Garda Bangsa dan wajib ikut serta menjaga keutuhan Wilayah NKRI. Pelatihan sendiri juga punya tujuan menambah ilmu dan wawasan untuk memupuk jiwa korsa dan kepribadian yang baik terhadap sesama Bangsa Indonesia, “ Imbuhnya.

Kegiatan dihadiri Camat Maos diwakili kasi trantibbum kecamatan maos pawit sudarno, Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko yunanto,Kapolsek Maos diwakili bribka arif prabowo,kades kalijaran badrun S.pd,Anggota linmas desa kalijaran ,di hadiri peserta dengan jumlah 30 orang( oephy al-nasir’

Next Post

Danramil Maos Menghadiri Pertemuan Kelompok Tani se Kecamatan Sampang Dalam Rangka Sosialisasi Bantuan Benih Untuk Petani se Kecamatan Sampang

Rab Feb 5 , 2020
Danramil Maos Menghadiri Pertemuan Kelompok Tani se Kecamatan Sampang Dalam […]
img 20200205 wa0025