DANDIM 0608/CJR BERSAMA FORKOPIMDA CIANJUR LAKUKAN PENYEMPROTAN DAN CEK SUHU TUBUH DI PERBATASAN

img 20200401 wa0000

img 20200401 wa0003

img 20200401 wa0001

DANDIM 0608/CJR BERSAMA FORKOPIMDA CIANJUR LAKUKAN PENYEMPROTAN DAN CEK SUHU TUBUH DI PERBATASAN

CIANJUR – Banyumas Pos

Dandim 0608/ Cianjur Letkol Inf.Rendra Dwi Ardhani,S.E.,M.Han. bersama Plt Bupati Cianjur H.Herman Suherman terjun langsung  lakukan pengecekan suhu tubuh para pengendara roda empat di lokasi perbatasan Kabupaten Cianjur – Kabupaten Bogor,tepatnya di  perbatasan Cianjur Jonggol guna cegah penyebaran Covid-19, Selasa 31/03/20.

Hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi  pencegaha penyebaran Covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia Sesuai Instruksi kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam surat Perintah Kapolri yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri yang berisi perintah kepada seluruh kasatker/kasatwil dan jajaran Polri untuk penyemprotan disinfektan serentak dan masif pada Selasa 31 Maret 2020 pagi .

Dalam hal ini Dandim 0608/ CJR adalah bagian dari unsur Forkopimda Cianjur dimana peran aktif serta sinergitas ketiganya menjadi satu kesatuan stakeholder yang tidak terpisahkan.

Dandim 0608/CJR Letkol Inf.Rendra Dwi Ardhani terlihat dilokasi melakukan pengecekan suhu tubuh bagi para pengendara roda empat yang memasuki wilayah Kabupaten Cianjur dan dilanjutkan penyemprotan.kendaraan dengan  Cairan Disinfektan kendaraan oleh anggota Kodim 0608/CJR.

Pada kesempatan itu pula Dandim 0608/CJR menanyakan langsung riwayat perjalanan para penumpang dan pengendara tersebut, dimana sangat membantu dalam memilah ketika mereka datang dari zona merah covid-19 seperti Jakarta,Depok,Tanggerang dan Bekasi

Penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid–19, yang berlangsung di Wisata Pinus Girijaya.

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf.Rendra Dwi Ardhani, mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk mencegah virus Corona masuk ke wilayah Cianjur. Ia pun turun tangan langsung menyemprot Disinfektan

“Kegiatan ini kembali kami lakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona baik di wilayah kota maupun pelosok Desa termasuk di Lokasi TMMD ke 107 di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon,” paparnya.

Ia berharap, berbagai upaya yang dilakukan bisa berhasil dan menjaga Cianjur dari Virus Corona.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan mencegah penyebaran Virus Corona,” tambahnya.

Di sisi lain, Pemkab Cianjur yang secara masif dan serentak meminimalisasi tingkat penyebaran Covid-19. Di samping melakukan penyemprotan disinfektan, pemerintah juga melakukan upaya lain.

Seperti halnya menyosialisasikan pola hidup sehat terhadap warga, membagikan sanitizer, hingga memasang wastafel portable di beberapa tempat.

Untuk diketahui, Kabupaten Cianjur sampai saat ini masih ditetapkan sebagai zona hijau terhadap penyebaran Covid-19. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Cianjur semakin meningkatkan intensitas pencegahan Covid-19 ini.

Pencegahan Covid-19 juga dilakukan dengan meningkatkan koordinasi antar unsur Forkopimda serta unsur terkait lainnya. Memperketat setiap orang yang masuk ke wilayah Cianjur dengan melaksanakan pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan Disinfektan.(taufik /pendim)

Next Post

POLRES CIANJUR KAWAL KETAT KEPULANGAN 142 SANTRI PONPES LIRBOYO >>DISETERILISASI TIM GUGUS TUGAS COVID-19 DI PERBATASAN

Rab Apr 1 , 2020
POLRES CIANJUR KAWAL KETAT KEPULANGAN 142 SANTRI PONPES LIRBOYO >>DISETERILISASI […]
img 20200401 wa0012