DAMPAK VIRUS CORONA: SEJUMLAH WARGA MASYARAKAT TAMBAK MENDAPATKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

img 20200409 wa0017

DAMPAK VIRUS CORONA:
SEJUMLAH WARGA MASYARAKAT TAMBAK MENDAPATKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

Tambak (Banyumas Pos) – Di tengah merebaknya pendemi virus corona tidak hanya membawa dampak kesehatan bagi warga masyarakat namun keadaan ekonomi masyarakat yang merosot tajam, banyak tenaga kerja yang kena PHK, gulung tikar dalam usahanya, dan kesulitan para pengais rezeki jalanan seperti abang becak.

Dan untuk meringankan beban mereka, Polsek Tambak, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah memberikan paket sembako kepada sejumlah warga terdampak penyebaran virus corona. Diantaranya tukang becak, janda, pedagang yang terpaksa berhenti jualan dan warga miskin lainnya. Kamis (9/4).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka S.I.K melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono, S.H mengatakan, Bakti sosial pembagian sembako untuk meringankan warga sekitar Mapolsek. Banyak warga yang mengalami kesulitan setelah merebaknya virus ini.

“Sembako berupa beras, mie instan dan minyak goreng, diharapkan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar warga, sehingga dapat menekan pengeluaran dalam rumah tangga.”kata Kapolsek Tambak.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini, Polsek Tambak bersama Koramil 12 Tambak dan Camat Tambak itu sekaligus mengingatkan supaya warga tetap waspada terhadap virus corona. Misalnya, tetap berada di dalam rumah, dan juga gunakan alat pelindung diri seperti masker ketika harus keluar rumah.

“Gerakan sosial kepedulian terhadap lingkungan Polsek Tambak merupakan instruksi langsung dari Polda Jawa Tengah dan Polresta Banyumas, dilatar belakangi oleh kesulitan ekonomi masyarakat akibat pandemi corona.”jelas Kapolsek

Sementara itu, Hadi Suroao ketua RT 02/01 desa Karangpucung, kecamatan Tambak dan sekaligus mewakili warganya menyampaikan, Terima kasih kepada Polsek Tambak dan semoga bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat bagi warga ditengah kesulitan yang dihadapi saat ini. (Warto/Kusaeri humas polsek Tambak)

 

Next Post

PEDULI PENGGUNA JALAN RELAWAN DESA KARANGSARI SEMPROTKAN DISINFEKTAN KE SEMUA PENGENDARA YANG LEWAT

Kam Apr 9 , 2020
PEDULI PENGGUNA JALAN RELAWAN DESA KARANGSARI SEMPROTKAN DISINFEKTAN KE SEMUA […]
img 20200409 wa0019