Dalam Pengobatanya Penderita Kejiwaan, Tidak diperkenankan Pemasungan

img 20200115 wa0010

img 20200115 wa0014

Dalam Pengobatanya Penderita Kejiwaan, Tidak diperkenankan Pemasungan

Kebumen (Banyumas Pos)

Selasa,14/01/2020 pertemuan di Aula Dinas Kesehatan yang dihadiri oleh Kasat reskrim, Kasat Sabhara,Satpol, Dinas sosial Lapusk dan Kades Bulurejo dalam rangka membicarakan Orang Hilang atau ODGJ.

Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Dr.Budi Satrio menjelaskan,tentang Kebumen bebas pasung,karena ada salah satu pengobatan alternatif yang melakukan pemasungan dalam pengobatanya di tempat Marsino.Oleh karena itu dimasyarakat sudah melakukan penyasaran oleh kader kesehatan, pamong, tenaga kesehatan supaya penderita kejiwaan dalam pengobatanya tidak diperkenankan pemasungan. Dan jika yg dijalan ada ODGJ ditemukan oleh Satpol, dinsos dan dinkes maka ODGJ bisa dimasukan ke dipanti (4 panti) untuk menjalankan pengobatan.

Banyak hal-hal yang tidak sesuai dengan peraturan yang ada permasalahan di panti,diagnosa tidak oleh nakes, dipasung, tanpa ijin. dan penanganan gizi tidak cukup
Alternatif maka ada beberapa tindakan yang akan diambil apakah akan dibubarkan atau dilanjutkan dengan dibantu dana difasilitasi pemerintah, shg bisa dikembangkan sbg obyek wisata pengobatan tradisional,tandas Dr.Budi. (lia)

Next Post

MENGHADAPI PILKADES DAN PILKADA 2020 KAPOLRES CIANJUR PERINTAHKAN KAPOLSEK BENTUK SKD DAN LAKSANAKAN 4 R

Rab Jan 15 , 2020
MENGHADAPI PILKADES DAN PILKADA 2020 KAPOLRES CIANJUR PERINTAHKAN KAPOLSEK BENTUK […]
img 20200115 wa0021