Dalam Menyosong Pilkada Kebumen 2020 Harus Menjadi Pemilih Yang Merdeka Dan Cerdas

img 20200211 wa0047

Dalam Menyosonga Pilkada Kebumen 2020 Harus Menjadi Pemilih Yang Merdeka Dan Cerdas

Kebumen—(Banyumas Pos)Penguatan demokrasi Menyosong Sukses Pilkada Kebumen 2020,dilaksanakan oleh kantor kesatuan bangsa dan politik dan untuk yang pertama kali di Hoel Mixoli Kebumen,Selasa (11/02/2020)

Fitriyah di depan 150 pemilih pemula,mengatakan, demokrasi dan pemilu sebagai praktik nyata demokrasi, sarana perwujudan kedaulatan rakyat, sarana bagi rakyat berpartisipasi dalam proses politik, melakukan pergantian kepemimpinan secara konstitusional, serta dilakukan secara berkala sebagai mekanisme pertanggungjawaban pejabat terpilih kepada rakyat,Ungkapnya

Sedangkan Kepala Kesbangpol Kabupaten Kebumen Nur Taqwa Setya Budi SH,dalam wawancaranya kepada wartawan mengatakan, mengundang para pemilih pemula dan calon pemilih pemula yang keterwakilannya kita undang dari pengurus OSIS serta Kabupaten Kebumen.
Dan sesi selanjutnya nanti di tanggal 13 dan seterusnya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2020. Melalui pendidikan politik ini diharapkan pemilih pemula nantinya menjadi pemilih yang merdeka dalam menentukan pilihannya,jelas Nur Taqwa.

pendidikan politik untuk pemilih pemula ini menghadirkan nara sumber Dr Fitriyah, pengajar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegara, Semarang. Angota KPU Jateng periode 2003–2008 ini menyampaikan materi penguatan Demokrasi Menyongsong Sukses Pilkada 2020.

kesbangpol juga melaksanakan di 7 dapil di Kabupaten Kebumen,dan narasumber yang kami undang sangat variatif tapi seluruhnya hampir akademisi yang dikandung,maksud untuk bisa mencerdaskan masyarakat dalam proses demokrasi yang akan dilaksanakan yang tentunya yang paling dekat adalah pada proses Pilkada 2020.

Harapan kami dalam proses 23 september nanti proses Pilkada itu berjalan lancar sukses dengan arti luas sukses dalam penyelenggaraan sukses untuk tingkat partisipasinya masyarakat, serta sukses dalam memilih calon yang terbaik dari beberapa calon yang nanti akan maju Imbuh Nurtakwa (lia)

Next Post

Ramah Tamah Untuk Menjalin Hubungan Yang sangat Harmonis Bersama Kapolres Dengan Media Kebumen

Sel Feb 11 , 2020
Ramah Tamah Untuk Menjalin Hubungan Yang sangat Harmonis Bersama Kapolres […]
img 20200211 wa0031