Dalam Mencegah Covid 19 Forkompincam Kejobong Dan Puskesmas Kejobong Belusukan Ke Pasar.

img 20200321 wa0028

img 20200321 wa0026

img 20200321 wa0027

Dalam Mencegah Covid 19 Forkompincam Kejobong Dan Puskesmas Kejobong Belusukan Ke Pasar.

Purbalingga Banyumas Pos. 20/02/20. Dalam rangka pencegahan Covid 19 ( virus corona) seluruh jajaran Forkompincam Kecamatan Kejobong Belusukan ke Pasar, Trminal dan tempat” yang ramai di kunjungi warga.
Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Polsek Kejobong, Koramil Kejobong, Puskesmas dan Mahasisws IAIN Purwokerto. Camat Kejobong Edy Priyanto,SH ketika di konfirmasi menjelaskan. Tujuan kegiatan ini tiada lain untuk mencegahnya menyebarnya wabah covid 19. Maka kami dari Forkompincam dan Puskesmas Kejobong belusukan ke Pasar, Terminal dan tempat-tempat yang ramai di kunjungi warga. Menghimbau agar supaya warga tidak panik dan tidak berlebihan dalam menghadapi mewabahnya covid 19. Virus ini akan terputus ketika tidak malakuakan bepergian jauh keluar daerah yang sudah terjangkit covid 19. Dan hhindari berkumpul dengan orang banyak apa lagi yang sudah pergian keluar kota. Kami berpesan ikuti anjuran pemerinta baik Pusat maupun daerah. Jangan lupa cuci tangan dengan baik, lingkungan di bersihkan, jika keluar rumah maskeran. Ini semua untuk menanggulangi menjangkitnya covid 19 mari saling menjaga diri kita masing demi kesehatan dan keselatan kita bersam, khususny kita banyaklah berdo’a menurut agamanya masing-masing tuturnya.
Kapolsek Kejobong AKP. Suswabto pesan pada warga yang di kunjungi di Pasar, Teminal dan tempat-tempat ramai lainya. Agar supaya masyrakat tetap tenang, jangan panik juga jangan percaya pada berita-berita yang tidak bisa di pertanggung jawabkan ucapnya. Juaga Danramil Kejobong Kapten Inf. Sarwanto, SPsi menuturkan hal yang sama dengan apa yang di sampaikan oleh Camat juga Kapolsek.
Kapuskesmas Kejobong dr. Dyiah Kurniasih menjelaskan keadan kesehatan di Kecamatan Kejobong sampai saat ini aman dari covid 19. Dan kami selalu bekerja sama dengang Dinas-dinas terkait guna mencegah mewabahnya covid 19. Khususnya dengan Foekompincam Kejobong turun ke Desa-dasa membrikan himbauan kepada semua warga agar supaya menjaga kesehatan dan jaga pola makan juga kurangi mengunjungi tempat keramaian jika tidak bener-bener darurat. Ini semua untuk memutus matarantai covid 19 tuturnya.
Dalam kegiatan tersebut tampak Mahasiswa IAIN Purwokerto kelompok 10.
Ketua kelompok 10 Aris Rasyid Setiadi menuturkan kami dari Mahasiswa IAIN Purwokerto turut kerjasama dengan Forkompincam dalam kegiatan mencegahnya covid 19.
Kebetulan kami dari kelompok 10 di tempat di Desa Kejobong.
Salah satu Mahasiswa Yusuf memebri contoh cara mencuci tangan yang baik dengan air mebngalir pake sabun atau lebih baik pake daun sirih dan bawang merah untuk antiseftik atau yang lainya. Juga menyarankan setelah bepetlegian secepatnya mandi ganti pakean ini semua untuk mencegah menularnya covid 19 ungakapnya. (red Nur S)

Next Post

Kabandiklat Monitor Pegawai yang Bekerja di Rumah, Melalui Teleconference

Sab Mar 21 , 2020
Kabandiklat Monitor Pegawai yang Bekerja di Rumah, Melalui Teleconference Jakarta […]
img 20200321 wa0030