CLUB VOLLEY LOVERS KUTAWARU BERIKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR DI SIDAREJA

img 20201126 wa0031

CilacapBanyumaspos.com

Musim hujan yang kini melanda Kabupaten Cilacap mengakibatkan sejumlah wilayah terkena bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Hal itulah yang membuat Club Volley Lovers Jojok, Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap terketuk hatinya untuk membantu sodara-sodara yang terdampak banjir dengan mengadakan bakti sosial.

Bakti sosial yang dilakukan yaitu dengan memberikan bantuan kepada para korban banjir di wilayah Kecamatan Sidareja yang bersumber dari donasi warga masyarakat Jojok, Kutawaru, Cilacap.

Sekretaris Club Volley Lovers Jojok, Kutawaru, Lasih saat ditemui mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban sesama, kususnya para korban banjir di wilayah Kecamatan Sidareja.

“Bantuan yang kami berikan berupa makan siap makan seperti mie instan, obat-obatan, pampers anak, pakaian yang masih layak pakai, beras, bumbu dapur, minyak goreng, air mineral peralatan mandi dan lainnya,” jelasnya.

Lasih menambahkan, bantuan ini disalurkan melalui posko yang sudah ditunjuk yakni posko I di Dusun Kauman dan posko II di Ponpes Nurul Amin Al-Hidayah yang berada di Desa Gunung Reja, Kecamatan Sidareja, Cilacap.

“Harapan kami adanya bantuan ini semoga dapat bermanfaat guna mencukupi kebutuhan sehari-hari dan sekaligus membangun kekompakan teman-teman Volley Lovers Jojok, Kutawaru untuk selalu mengadakan hal-hal yang bersifat positif,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dusun Kauman, Desa Gunung Reja, Ahmad Fauzah mengatakan, adanya bantuan ini sangatlah membantu warga masyarakat nya yang terdampak banjir, khususnya di wilayah Dusun Kauman.

“Jumlah yang terdampak banjir di wilayah kami mencapai kurang lebih 600 rumah dari jumlah kk 635 dengan ketinggian air mencapai satu setengah meter hingga dua meter,” terangnya, Selasa (24/11/2020).

img 20201126 wa0032

Sejauh ini, menurut Ahmad bantuan terus saja berdatangan dari berbagai kalangan, baik Pemda, organisasi, komunitas maupun yang lainnya yang berada di Kabupaten Cilacap maupun di luar Kabupaten.

Selain bantuan untuk korban banjir, Volley Lovers juga telah memberikan bantuan untuk warga sekitar Jojok, Kutawaru seperti orang sakit, Lansia maupun yang membutuhkan demi wujud solidaritas antar sesama. (Gal)

Next Post

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Desa Sirkandi

Jum Nov 27 , 2020
  BANJARNEGARA – Banyumaspos.com Sebanyak 94 penerima manfaat Bantuan Sosial […]
img 20201127 wa0001