CEGAH PENYEBARAN COVID-19 POLRES CIANJUR POLDA JABAR KERAHKAN 3 UNIT MOBIL TAKTIS AWC>>KAWASAN PUNCAK CIANJUR DIDESINFEKTANSI

img 20200324 wa0012

img 20200324 wa0013

img 20200324 wa0011

CEGAH PENYEBARAN COVID-19 POLRES CIANJUR POLDA JABAR
KERAHKAN 3 UNIT MOBIL TAKTIS AWC>>KAWASAN PUNCAK CIANJUR DIDESINFEKTANSI

CIANJUR – Banyumas Pos

Keseriusan Pemkab Cianjur diback up sepenuhnya oleh Kapolres Cianjur AKBP.Juang Andi Priyanto,S.I.K.,S.H.,M.Hum. dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten Cianjur.dengan melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di wilayah puncak, Selasa 24/03/20.

Apel kesiapan pelaksanaan kegiatan penyemprotan digelar di lapangan Brimob depan Istana Presiden Cipanas kabupaten Cianjur Jawa Barat dipimpin Plt.Bupati H.Herman Suherman.

Tidak tanggung tanggung Kapolres Cianjur mengerahkan tiga unit kendaraan Armored Water Cannon (AWC) yang masing masing didatangkan dari Korps.Brimob Cipanas,Dissamapta Polda Jabar dan dari Polres Cianjur ketiganya digunakan untuk kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan secara besar besaran menyisir jalanan di daerah Puncak Cipanas, tiga Tim dibentuk dari kekuatan pendukung kegiatan yang datang dari Anggota BPBD,PMI Dinkes Cianjur,Pol-PP,Anggota Kepolisian Polres Cianjur,Anggota Brimob,Anggota Kodim 0608/CJR, dan para aparatur Desa dan Kecamatan setempat.

Pengerahan kekuatan personil gabungan sekitar 500 personil lebih yang terlibat dalam kegiatan itu, adalah bukti nyata kepedulian semua unsur Pemerintahan beserta jajaran Instansi Dinas terkait dan aparat Penegak Hukum yang bersatu dan bersinergi melawan penyebaran virus corona di wilayah Cianjur.

Kawasan puncak adalah salah satu sasaran utama pencegahan penyebaran covid-19 yang menjadi perhatian khusus Kapolres Cianjur bersama Forkopimda lainnya untuk dilakukan penyemprotan, menimbang kawasan puncak sangat rawan penyebaran covid-19 karena banyak wisatawan dari luar daerah yang berkunjung ke tempat itu dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Kapolres Cianjur dengan kekuatan kesatuan di jajarannya sebelumnya telah melakuan penyemprotan cairan Desinfektan di jalan jalan protokol di Kota Cianjur, Selasa (24/3/2020).

Kini giliran kawasan puncak Cipanas yang didesinfektansi /penyemprotan dengan cairan Desinfektan dengan menyatukan semua kekuatan elemen masyarakat dan unsur Pemerintahan di Kabupaten Cianjur

Kapolres Cianjur menegaskan, selain untuk menciptakan rasa aman dan tenang bagi masyarakat Cianjur, penyemprotan Desinfektan juga dinilai sangat efektif untuk mencegah penyebaran virus corona, Pasalnya Desinfektan merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya baik virus, bakteri maupun jamur yang bisa menyebabkan penularan penyakit.

“Insya Allah, kami akan terus berupaya berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Cianjur,” ujar Kapolres.

Tidak hanya penyemprotan, Polres Cianjur juga telah membagikan Hand Sanitizer gratis hasil racikan Tim DokKes Polres Cianjur kepada warga, serta membagikan Maklumat Kapolri yang berisikan tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Dalam pelaksanaan penyemprotan Desinfektan sebelumnya, Kapolres Cianjur mengaku pihaknya membagi dalam 5 titik lokasi rawan penyebaran covid-19. Pertama tempat keramaian, kedua tempat-tempat peribadatan baik itu masjid, gereja, pura serta tempat-tempat ibadah lainnya, ketiga tempat-tempat umum baik itu ATM dan tempat-tempat parkiran Perbankan, keempat pasar-pasar lokal.

“Nah yang kelima adalah tempat-tempat wisata. Hari ini kami melakukan penyemprotan di kawasan Cipanas menuju Puncak,” jelasnya.

Sebelumnya, Polres Cianjur sudah meluncurkan sejumlah kegiatan dalam penanganan penyebaran virus corona, antara lain membentuk Corona Response Team (CRT), Menyiapkan Posko Siaga Corona siaga 24 jam, penyemprotan Desinfektan di sejumlah gedung, meracik Hand Sanitizer serta membagikannya gratis kepada masyarakat Cianjur.(red.taufik winata)

Next Post

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Polsek Purabaya Polres Sukabumi Pasang Maklumat Kapolri

Sel Mar 24 , 2020
Antisipasi Penyebaran Covid-19 Polsek Purabaya Polres Sukabumi Pasang Maklumat Kapolri […]
img 20200324 wa0016