CEGAH COVID-19 TIDAK MENYEBAR POLRES CIANJUR PASANG SPANDUK HIMBAU WARGA UNTUK “TIDAK MUDIK”

img 20200410 wa0011

img 20200410 wa0012

CEGAH COVID-19 TIDAK MENYEBAR POLRES CIANJUR PASANG SPANDUK
HIMBAU WARGA UNTUK “TIDAK MUDIK”

CIANJUR -Banyumas Pos

Bentangan spanduk terpasang di berbagai tempat di wilayah Cianjur dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, dengan kepulangan warga Cianjur yang merantau bekerja di daerah daerah zona merah,khususnya Jabodetabek.

Pemerintah daerah maupun pusat gencar mengimbau warganya untuk tidak mudik di tengah pandemi Covid-19 yang mulai menjangkiti ke berbagai tempat di Tanah Air.

Salah satunya pemerintah mengeluarkan kebijakan mengenai Physiacal Distancing, Work From Home dan himbauan masyarakat untuk tidak melaksakan mudik sampe keadaan normal kembali.

Karena ditakutkan mobilitas penduduk dari suatu wilayah kewilayah lainya dapat meningkatkan resiko penyebaran covid-19

Berbagai cara dilakukan sejumlah pihak untuk menyosialisasikan himbauan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Sindanglaya Brigadir Hamzah dan Bhabisa Peltu Sobarna.

Yaitu dengan memasang sepanduk himbauan untuk masyarakat agar jangan terlebih dahulu melaksakan mudik.

Kegaiatan ini juga sebagai bentuk sinegritas TNI-Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19.

Imbauan penundaan mudik dinilai sejalan dengan kebijakan Work From Home dan physical distancing. Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto juga meminta semua warga masyarakat ikut andil dalam himbauan penundaan mudik tersebut.

“Saya berharap masyarakat yang dari luar Cianjur agar menunda mudiknya terlebih dahulu. Anjuran ini untuk mencegah COVID-19 menyebar diwilayah Kabupaten Cianjur.”

Sebagai mana diketahui bersama bahwa Pemerintah Kabupaten Cianjur bersama Polres Cianjur juga sudah mengimbau masyarakatnya tidak melakukan mudik pada Lebaran nanti. Himbauan ini disampaikan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 terhadap orang-orang terdekat.

“Sampai saat ini untuk wilayah Cianjur sendiri masih berstatus zona hijau, saya berharap ini bisa terus kita pertahankan seperti ini kalo bisa benar-benar hilang di wilayah kabupaten Cianjur” ujar Kapolres Cianjur (red.taufik winata)

Next Post

PERANGI COVID-19, KODIM 0734/ YOGYAKARTA BAGI-BAGI MASKER DAN SEMBAKO

Jum Apr 10 , 2020
PERANGI COVID-19, KODIM 0734/ YOGYAKARTA BAGI-BAGI MASKER DAN SEMBAKO YOGYAKARTA […]
img 20200410 wa0014