Bupati Husein Beserta Istri Belanja di Pasar Wage

img 20200727 wa0074

Purwokerto—(Banyumas Pos)Bupati Banyumas Achmad Husein beserta istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Ny Erna Husein berkunjung dan berbelanja di Pasar Wage Purwokerto, Senin (27/07/2020). Kunjungan ini untuk kembali mengajak masyarakat agar kembali dan tetap biasa berbelanja di Pasar Wage.

Bupati Banyumas, sengaja mengajak dialog baik dengan pengunjung maupun pedagang. Para pedagang mengaku omsetnya turun drastis pasca penutupan pasar, dan adanya 16 orang pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pasar Wage,

“Turun sekali pak, kira-kira tinggal seperempatnyalah,” kata Nasifudin salah satu pedagang.

 

Pada kunjungan kali ini Bupati juga didampingi Kepala Dinperindag, Kepala Disnakerkop UKM dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai fungsi dengan perdagangan dan UMKM. Para ASN yang mengikuti Bupati menghimbau untuk ikut berbelanja

Bupati mengajak masyarakat untuk tetap berbelanja di Pasar Wage, meski ada yang terkonfirmasi positif, masyarakat diminta untuk tidak takut berbelanja di Pasar Wage.

 

 

“Tidak perlu takut, kalau mau belanja belanja saja. Asal tetap patuhi protokol Covid-19 yakni menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk atau keluar pasar,” katanya.

Masyarakat diminta tidak perlu takut karena yang positif covid kan sudah diamankan. Jadi belanja dapat dilakukan seperti biasa namun dengan disiplin dengan protokol kesehatan.

“Harus selalu pakai masker, sebelum masuk dan setelah keluar pasar harus cuci tangan pakai sabun,” katanya.

Bupati juga mengakui dampak dari adanya pedagang yang positif Covid-19 banyak pedagang yang mengeluhkan tidak lakunya barang dagangan. Penurunan ditaksir mencapai 70-80 persen. Bahkan lapak keluarga pedagang yang terkonfirmasi positif tidak ada yang membeli.

img 20200727 wa0073

“Para pedagang harus sabar, kedatangan saya ini adalah bagian upaya mengembalikan kunjungan pembeli di pasar ini,” katanya.

Pada kesempatan itu Bupati beserta istri membeli sayur, telur, makanan ringan dan lain sebagainya. Ketika ditawari untuk membeli pisau Bupati memerankan menjadi penjual pisau dengan menawarkan pada pengunjung. (Lia)

Next Post

"Quick Respons" Kadinsos Jabar Perlu Diteladani, Kirim Team Khusus Temui Korban Kebakaran Untuk Assessment

Sel Jul 28 , 2020
CIANJUR – Banyumas Pos Kecepatan merespon dari suatu kasus yang […]
img 20200728 wa0012