Bupati Banyumas dan Istri Jalani Tes Swab

img 20200703 wa0038

Purwokerto—(Banyumas Pos)Bupati Banyumas, Achmad Husein bersama istri dan orang dekatnya seperti sopir serta ajudan bupati menjalani pemeriksaan swab, Kamis (02/07/2020) di Pendopo Sipanji Purwokerto. Pemeriksaan swab ini dilakukan untuk mengetahui apakah mereka ikut terjangkit virus corona, mengingat Bupati Banyumas dan orang terdekat itu banyak berinteraksi dengan banyak orang.

Selain orang dekat Bupati, Pejabat Forkominda Banyumas seperti Dandim 0701 Letkol Inf Candra, Pejabat Kejaksaan dan beberapa kepala dinas juga ikut swab massal.

Dengan ekspresi sedikit takut, bupati yang didampingi oleh sang istri, Erna Husein memberanikan diri ikut swab tes massal. Saat mendapatkan gilirannya, bupati terlihat meringis sambil menahan rasa perih saat alat swab dimasukkan ke dalam hidungnya.

“Jebule kaya kiye rasane di swab (ternyata seperti ini rasanya di swab),” ujar bupati.

Sehari sebelumnya pemeriksaan swab juga dilakukan terhadap ASN di lingkungan Setda dan Setwan serta terhadap mereka yang beresiko tinggi atau orang yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif.

Tes massal tersebut dilatarbelakangi perkembangan covid-19 di Banyumas yang semakin baik. Tes swab massal rencananya akan dilaksanakan selama 20 hari dimulai kemarin Rabu (01/07/2020).

img 20200703 wa0041

Menurut Bupati setiap hari tim nya menargetkan 200-500 sampel. Setelah menyasar para ASN, swab massal akan langsung ke masyarakat, masjid-masjid, dan yang penting ada perwakilan sampling secara acak.

Tujuannya dilakukannya tes massal ini adalah untuk mengetahui gambaran nyata perkembangan covid-19 di Banyumas. Bupati Banyumas Achmad Husein akan mentargetkan swab massal di Banyumas bisa mencapai total 24 ribu sampel. Bupati menegaskan tes massal ini perlu dukungan bantuan dan kesiapan dari beberapa pihak, terutama kesiapan dari Unsoed dan RS Margono. (Lia)

Next Post

Bupati Banyumas Serahkan Seperangkat Gamelan Untuk Masrakat Cikakak

Sab Jul 4 , 2020
Banyumas—(Banyumas Pos)Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kebudayaan […]
img 20200703 wa0040