Bulan Sabit Merah Bulan Bintang Dapat Penghargaan dari Pemkot Tasikmalaya

img 20201220 wa0058

Tasikmalaya –  Banyumaspos.com

19/12/2020- Bulan Sabit Merah Bulan Bintang (BSMBB) mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya sebagai Nominator Komunitas Peduli dalam penanganan Covid-19 di Kota Tasikmalaya. BSMBB adalah Relawan Kemanusiaan yang bergerak di bidang Sosial Kesehatan.

Cepi selaku Ketua BSMBB mengatakan di undang untuk acara virtual zoom live yang diselenggarakan oleh Radar Tv. Lalu, BSMBB terpilih sebagai nominator peduli terhadap penanganan covid-19 dan mendapatkan penghargaan dari Pemkot Tasikmalaya.

“Selama ini kami dari awal covid-19 masuk ke Kota Tasikmalaya, BSMBB selalu memerangi covid-19 dan sempat temen-temen BSM di undang ke kediaman dr Uus Supangat kankes diskusi soal penanganan covid-19.” Jawab Cepi kepada tasikraya.com, Sabtu Malam (19/12/2020)

Lalu Kemudian, BSMBB berkoordinasi dengan PKM untuk melakukan edukasi ke masyarakat, dimulai dari penyemprotan fasilitas umum seperti, madrasah, mesjid-mesjid, ada juga anggota yang ikut jaga di perbatasan.

img 20201220 wa0059

Terakhir, walaupun mendapakan kesulitan-kesulitan dalam keadaan lockdown, dalam situasi yang mencekam BSMBB tetap melakukan pendampingan terhadap pasien yang tidak mampu serta membantu pasien untuk pemenuhan kebutuhan darah di Rumah Sakit Wilayah Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

Anggota BSMBB Pujianti Dini Lestari juga menuturkan BSMBB Kota Tasik kedepan akan lebih semangat lagi dalam misi sosial kemanusiaan dan bukan hanya penanganan covid 19 saja karena banyak yang perlu kita bantu.

Dan kami selaku relawan dari BSMBB itu tidak punya modal, modalnya hanya kesemangatan dalam setiap menolong orang yang membutuhkan itu juga dengan modal ke ikhlasan, tapi Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar.

Harapan kami kedepan BSMBB bisa ada perhatian dari dinas terkait, karena jika di bantu oleh Dinas-dinas terkait BSMBB bisa berkembang dan bisa lebih cepat lagi dalam menolong warga yang membutuhkan,”
ucapya. ( red Nur s)

Next Post

PAC Ansor, Banser Satkoryon Karangmoncol Bersikan Tanah Yang Menimpa Rumah Parno

Sen Des 21 , 2020
  Purbalaingga – Banyumaspos.com 19/2020- Hujan yang terus menerus mengguyur […]
img 20201221 wa0004